Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Realisasi Pembangunan Jalan Triwulan I, Capai 4,7%

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6132.jpg

    BANDUNG-Pembangunan infrastruktur seperti jalan sudah mulai dilaksanakan di beberapa wilayah di Jabar. Pada tahap triwulan I, pencapaiannya baru mencapai 4,7%, papar Kadis Bina Marga  Jabar, M. Guntoro dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (11/4), di sela-sela raker LKPJ di Kantor Prov.DPRD Jabar.

    Guntoro lebih lanjut memaparkan, realisasi pelaksanaan jalan yang kini baru mencapai 4,7%, merupakan rangkaian dari rencana pembangunan jalan di tahun 2013, yang dirancang dalam 10 program yang tersebar dalam 55 kegiatan.

    Kegiatan tersebut, tersebar di seluruh wilayah Jabar, dengan alokasi dana dialokasikan melalui dukungan APBD Provinsi Jabar, yang  besaran dananya mencapai Rp.760 miliar.

    Untuk pembangunan jalan ditahun ini, meliputi kegiatan peningkatan dan pembangunan baru. Untuk pembangunan jalan baru merupakan kegiatan regular, sebagai kelanjutan pembangunan di tahun-tahun sebelumnya. Pembangunan jalan baru tersebut, dilaksanakan diantaranya di ruas Jalan Rancabuaya-Pangalengan dan beberapa ruas jalan di wilayah Sukabumi.

    Guntoro menambahkan, untuk lima tahun mendatang  kelangsungan pembangunan jalan dijajaki dukungan dana  melalui multiyears. Usulan tersebut mulai diusulkan, dan jika usulan disetujui maka pendanaan melalui multiyears akan dialokasikan untuk pembangunan jalan seluas 500 KM. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus