Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunjungan Kerja Presiden di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Presiden-RI-didampingi-Bupati-Karawang-mencicipi-gabah-hasil-produk-petani-Karawang.jpg

    KARAWANG-Hari pertama Senin (15/4) Presiden SBY beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja, titik pertama yang menjadi tempat transit yaitu Area Kawasan PT PUPUK KUJANG. Setiba di lokasi Presiden SBY beserta para Menteri Kabinet  melakukan rapat di gedung utama.

    Usai rapat pada sore harinya SBY bersama tim Kepresidenan melaksanakan pertandingan Volly Ball  melawan tim yang di dalamnya terdapat Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan dan Bupati Karawang H. Ade Swara. Dalam suasana pertandingan persahabatan itu  tercipta keakraban antara para pucuk pimpinan Republik Indonesia, Provinsi Jawa barat dan Kabupaten Karawang.

    Keesokan harinya, Selasa (16/4) Presiden meluncur ke titik pertama Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pasir Putih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon pada kesempatan tersebut Presiden SBY di damping Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sharif Cicip Sutardjo, Wakil Gubernur Dede Yusuf, Bupati Karawang H. Ade Swara dan Wakil Bupati dr. Cellica Nurrachadiana. Di TPi tersebut,  SBY berkomunikasi dengan para nelayan. Salah satu materi dialog yang terungkap adalah saran para nelayan agar Pemerintah mengeruk kedangkalan Laut Muara yang mengakibatkan sulitnya transit bagi perahu yang mengangkut hasil tangkapan Nelayan. Atas harapan nelayan tersebut, Presiden RI langsung instruksikan Kementrian PU agar melakukan tindakan dan menghimbau kepada Bupati Karawang untuk mengontrol pekerjaan tersebut.

    Mengenai kelangkaan Solar, Presiden SBY minta agar dibangun statsiun Solar untuk mencegah langkanya pasokan Solar.SBY instruksikan kepada jajaran Pertamina.

    Agenda kunjungan kerja  Presiden RI SBY lainnya yaitu melakukan Panen Raya di desa Rawa Gempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan. Pada kesempatan tersebut Presiden berpendapat “ Anugerah Alloh yang besar dapat melihat langsung sektor pertanian dan berkenan dengan itu baik tidaknya Program Pemerintah  di dengar langsung dari harapan dan keinginan masyarakat.

    Selanjutnya SBY melakukan panen raya bersama Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono Wakil Gubernur Dede Yusuf dan Bupati Karawang H. Ade Swara. Bupati Ade Swara menjelaskan apa yang menjadi keunggulan produksi Padi di daerah Karawang khusunya di Cilamaya.  Presiden sangat apresiasitif dengan potensi Pertanian yang ada di Karawang. Kami akan mempertahankan Karawang sebagai lumbung Padi Nasional dan saat ini sudah menjadi 2 Besar penghasil Pangan tingkat Nasional, jelas Bupati Ade Swara. Itu prestasi sangat luar biasa, maka dari itu pahlawan pangan yaitu Petani teruslah eksis bertani sehingga dapat memasok pangan di Seluruh Indonesia” ujar Bupati Karawang H. Ade Swara.

    Jam 12 Siang waktu Dzuhur rombongan Presiden RI SBY beranjak pulang meninggalkan lokasi kunjungan kerja. Antusias masyarakat Karawang dalam menyambut sangat meriah pada dua kecamatan Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus