Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerahan DCS Caleg Di Jabar Tuntas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/caleg2.jpg

     

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, (22/4) selama sehari yaitu penutupan pendaftaran Daftar Calon Sementara (DCS) Caleg  yang berakhir 22 April 2013, Parpol Peserta Pemilu 2014 di Jabar sudah menyerahkan daftar Caleg.  Dengan ditutupnya masa pendaftaran DCS Caleg seluruh Parpol Peserta Pemilu yang berjumlah 12 Parpol sudah mendaftar di KPU Jabar.
     
    Bersamaan dengan penyerahan DCS Caleg dari 12 Parpol, juga tuntas pendaftaran calon anggota DPD RI, sebanyak 38 orang mendaftarkan berkas. Dari 38 orang calon DPD, diantaranya mantan Wagub Jabar, Nu’man A Hakim juga ikut mendaftarkan anggota DPD RI.
     
    Dari data yang dihimpun, dari 12 Parpol ada yang menyerahkan nama Caleg sebanyak 100 orang antara lain PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, Partai Nasdem dan PAN. Sementara untuk Partai lain, menyerahkan jumlah DCS Caleg PPP 99 orang, PBB 99 orang, PKS 88 orang dan PKPI 56 orang.
     
    Dari informasi yang dihimpun KPU jabar, dengan selesainya pendaftaran DCS Caleg, akan dilakukan langkah tindak lanjut yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang dijadwalkan akan selesai 8 Mei 2013.
     
    Sehubungan dengan penyerahan DCS Parpol, beberapa pengurus Parpol di Jabar sudah menargetkan raihan suara. Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar, Ali Hasan mengatakan untuk Partai Golkar di Pemilu tahun mendatang menargetkan kemenangan 30% suara di Jabar. Di sisi lain Wakil Ketua Partai Gerindra juga menegaskan target suara di Jabar 30%, kalau bisa dapat mencapai 40%. 
     
    Di sisi lain, parpol baru peserta Pemili yaitu Partai Nasdem menargetkan 18 kursi . Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Nasdem Jabar, Agus Suparman.

    <div id="cke_pastebin" justify;"="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus