Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Buruh Tahun 2013 Optimis Akan Berjalan Aman

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kadistransw1.jpg

     

    BANDUNG-Peringatan  Hari Buruh Sedunia yang diperingati tepat 1 Mei, untuk tahun ini optimis akan berjalan aman. Prediksi tersebut didasarkan atas laporan dari serikat pekerja yang ada di Jabar, papar Kadis Nakertrans Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada wartawan (24/4).
     
    Hening, lebih lanjut menuturkan merujuk dari laporan beberapa Serikat Pekerja, perayaan Hari Buruh akan diisi dengan kegiatan yang akan diselenggarakan secara damai, bahkan kegiatan social dan seni akan mengisi Hari Buruh.
     
    Untuk aksi demo diakui akan ada, tetapi karena Hari Buruh merupakan isu nasional dan global, aksi demo akan dilaksanakan di Jakarta. Menurut laporan yang diterima, beberapa serikat buruh akan menggelar aksi demo ke Jakarta antara lain : SPN dan Serikat Pekerja Buruh Indonesia.
     
    Aksi demo dijadwalkan lebih banyak diisi dengan orasi sehingga kendati ada demo diprediksi akan berjalan secara damai.Sementara untuk isu yang diangkat masih dalam tataran wajar karena isu yang akan dijadikan tema dalam Hari Buruh antara lain : upah dan BPJS
     
    Peringatan May Day, akan diisi oleh buruh beserta buruh, mulai di tingkat nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Peringatan tersebut, dijadwalkan akan dilaksanakan pra May day, dan Pasca May Day.
     
    Untuk peringatan May Day tingkat Provinsi Jabar akan diperingati dengan kegiatan social yaitu khitanan missal. Demikian pula untuk peringatan May Day tingkat Kabupaten/Kota kegiatan social kemanusian akan mewarnai Hari buruh tersebut.
     
    Bahkan di beberapa Kabupaten antara lain Karawang dan Purwakarta, May Day juga diisi dengan kegiatan hiburan. Untuk even yang melibatkan massa banyak, diprediksi akan aman karena sudah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian, baik di tingkat Polsek maupun Polres.
     
    Untuk teknis pengamanan secara keseluruhan,ujar Hening  Pemprov. Jabar akan berkoordinasi dengan Polda Jabar. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus