Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Dede Yusuf Tinjau Banjir Dayeuhkolot

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0064.jpg

    DAYEUHKOLOT-Wagub Jabar Dede Yusuf, Kamis (25/4) mengunjungi kawasan banjir Dayeuhkolot di Bandung Selatan tepatnya di Kampung Leuwi Bandung Desa Citeureup Kec. Dayeuhkolot. Dalam kunjungan tersebut, Wagub Jabar disertai para Pengurus Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung.

    Ada tiga RW yang dikunjungi wagub, yaitu RW 01, 02, 03 dan 14 Kmp. Leuwi Bandung Ds. Citeureup. Pada setiap kunjungan ke titik-titik rumah yang terkena banjir, wagub meminta kesabaran warga akan musibah banjir ini. Menurut wagub, daerah ini menjadi titik terendah dari kawasan Dayeukolot sehingga apabila Sungai Citarum dan anak-anaknya meluap maka yang pertama kali banjir adalah kawasan Leuwi Bandung ini.

    Wagub Dede Yusuf menyempatkan melihat sungai Citarum lama yang sekarang telah dipasang benteng (tembok) penahan banjir. Menurut warga yang menyertai kunjungan wagub, walaupun sudah dibenteng, banjir masih tetap menerjang kawasan penduduk. Upaya pengerukan sungai Citarum sejauh ini belum membuahkan hasil, bahkan luapan banjir untuk tahun 2013 ini telah berlangsung selama tiga bulan dan ini dianggap banjir terlama sepanjang sejarah banjir Baleendah dan Dayeuhkolot (Bandung Selatan).

    Banjir Dayeuhkolot dan Baleendah ini, bukan saja karena luapan Sungai Citarum, tapi juga karena luapan Sungai Cikapundung. Apalagi ujung Sungai Cikapundung kini dipenuhi sampah yang menghalangi laju aliran sungai. Sampah yang bertumpuk sangat sulit untuk dibersihkan

    Usai melihat kondisi banjir di tiga RW tersebut, Wagub Dede Yusuf meninjau sekolah SD Darurat yang ditempatkan di Aula Kawarcab Pramuka Kabupaten Bandung yang terletak di Kawasan Baleendah. Di lokasi ini wagub menyampaikan bantuan berupa susu dan pakaian yang secara simbolis diterima oleh salah seorang siswi SD yang bernama Tasya. Wagub berharap para siwa SD tetap semangat walaupun mereka harus sekolah di tempat yang darurat.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus