Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyegaran Pembimbingan Taskap di Sekoau Lembang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto-Berita-4.jpg

     

    LEMBANG-Tenaga Profesional Lemhanas RI Marsda TNI (Purn) Dr. Suharsa, M.Eng.Sc., memberikan penyegaran pembimbingan Tugas Karya Perseorangan (Taskap) kepada para dosen dan Perwira Penuntun (Patun) Seskoau di Bangsal Vacana, Kamis (25/4) lalu.
     
    Pembimbingan Taskap merupakan salah satu tugas pokok Dosen dan Patun Seskoau kepada para Perwira Siswa  (Pasis) Seskoau yang sedang menempuh pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara.
     
    Dalam sambutan pengantarnya, Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyatakan agar Dosen dan Patun Seskoau hendaknya memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan personel TNI AU yang berdinas di satuan lain dalam hal pembuatan Taskap.  “Untuk itu, dengan penyegaran dan pembekalan yang akan diberikan oleh pakarnya Taskap tersebut, Dosen dan Patun Seskoau dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar profesional dan terampil membimbing Pasis Seskoau.
     
    Pembekalan dilakukan dalam dua sesi, sesi pertama sebelum istirahat siang Marsda TNI (Purn) Dr. Suharsa, M.Eng. Sc., memberikan pembekalan tentang The Accelerated Learning yang di dalamnya juga membahas tentang pola berfikir Taskap yang benar.  Kemudian pada sesi kedua, setelah istirahat siang selain meneruskan pembahasan untuk membedah seluk-beluk  pembuatan Taskap juga Teknik Membaca Cepat.  
    Menurut Marsda TNI (Purn) Dr. Suharsa, M.Eng.Sc., Dosen dan Patun Seskoau merupakan para personel yang telah berusia dewasa, sehingga daya ingat dan berfikirnya berkurang.  Untuk itu memerlukan teknik  The Accelerated Learning atau pembelajaran yang dipercepat.  Intinya menggugah peserta didik untuk senang dan cepat serta memperoleh hasil yang bagus. Pembekalan berlangsung dengan suasana yang hidup karena pembekalannya diselipi juga berbagai ilustrasi serta cerita yang mengesankan. Selain itu dosen dan Patun Seskoau juga mengajukan berbagai pertanyaan yang mengganjal dalam kompleksitas pembuatan Taskap.  
     
    Marsda TNI (Purn) Dr. Suharsa, M.Eng.Sc., saat ini selain sebagai Tenaga Profesional di Lemhanas RI, juga Ketua Sekolah Penerbangan Aviasi, Jakarta.  Selain itu, juga tercatat sebagai dosen tamu di berbagai lembaga pendidikan seperti Lemhanas, Sesko TNI, Seskoal, Seskoau, Pemprov DKI dan lain-lainnya.   
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus