Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati karawang, Pembina Terbaik K3

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bup_dan_menaker.jpg

    <span 12px;"="">KARAWANG-Konsisten terhadap  membina kepada seluruh perusahaan agar perhatikan Keselamatan dan Kesehatan kerja para tenaga kerja hingga terjadi Zero Accident di 8 Perusahaan yang berada di Karawang, Bupati Karawang H. Ade Swara telah meraih penghargaan Pembina Keselamatan  dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Nasional dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI.


    Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Karawang H. Ade Swara yang diserahkan langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar pada malam Anugrah  K3 tahun 2013 bertempat di Smesco Convention Center, Jakarta, selasa(30/4) malam lalu.

    Acara ini pun hadir mendampingi Bupati Karawang  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Karawang Ramon Wibawa Laksana, peraih Pembina K3 terbaik ini tertuang dalam Keputusan Menakertrans RI No 148 Tahun 2013.penertapan Gubernur dan Bupati/Walikota Penerima penghargaan Pembina K3 Terbaik Nasional.

    lebih lanjut Penghargaan ini di raih Bupati Karawang, Hal itu dibuktikan dengan sebanyak 8 perusahaan di Kabupaten Karawang yang dinilai berhasil meraih predikat angka kecelakaan kerja nihil atau “Zero accident” Selain itu terdapat 3 perusahaan yang berhasil menerapkan sistem  Manajemen K3 (SMK3).

    Terhadap meningkatnya jumlah perusahaan di Karawang yang menerima penghargaan Zero Accident, Bupati Ade Swara menyebut, bahwa ini adalah menunjukkan kegiatan usaha di Karawang, meski berkembang sangat pesat tetap mengedepankan kepentingan pekerja. Baik dari sisi keselamatan selama menjalankan kerja maupun kesehatannya.

    Bupati berpendapat ,“Ini merupakan capaian prestasi luar biasa yang di dapatkan dan harus terus dipertahankan. Penghargaan ini sekaligus merupakan wujud perhatian Pemerintah terhadap keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja. Saya minta agar perusahaan secara sungguh-sungguh memperhatikan hal tersebut. Karena dengan suasana kerja yang aman dan nyaman akan meningkatkan kinerja pekerja,” Ujarnya

    sementara itu Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar memberikan sambutan singkat menerangkan bahwa “filosofi K3 adalah untuk melindungi Tenaga kerja, perkembangan alat canggih modern di berbagai perusahaan itu menimbulkan potensi bahaya kepada para tenaga kerja, maka dari itu Perusahaan perlu menerapkan SMK3, untuk pengendalian resiko Kecelakaan kerja, perusahaan perlu mengacu kepada PP No 50 Tahun 2012 tentang penerapan SMK3 khususnya pemerintah Provinsi maupun daerah pun punya peran aktif untuk membina para perusahaan untuk K3 ini. maka dari itu para Gubernur Walikota/Bupati serta Perusahaan para penerima yang hadir di Anugerah K3 inilah yang berprestasi dan berhak menerima medali penghargaan.” Tutur Menakertrans RI.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus