Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ekonomi Jabar Triwulan I 2013 tumbuh 5,94%

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ekonomi-Jabar-Triwulan.jpg

     

    BANDUNG - BPS Jabar merilis nilai Pertumbuhan Ekonomi Jabar selama bulan Januari hingga Maret  2013 mencapai 5,94%, dibandingkan dengan triwulan IV tahun 2012.
     
    Sementara PDRB atas dasar harga berlaku pada triwulan I mencapai Rp247,8 triliun, sedangkan PDRB atas harga konstan 2000 mencapai Rp93,56 triliun. 
     
    Ade Rika Agus, Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisi Statistik BPS Jabar mengatakan pertumbuhan ekonomi itu didukung oleh sisi lapangan usaha dan sisi penggunaan. Dari sisi lapangan usaha pertumbuhan didukung sektor pengangkutan dan komunikasi. 
     
    "Sektor itu tertinggi mencapai 13,02%. Sementara dari sisi penggunaan dipicu oleh pertumbuhan konsumsi rumah tangga termasuk konsumsi nonprofit, pemerintah, inventori dan ekspor," ujarnya di kantor BPS, hari ini. 
     
    Sementara sumber laju pertumbuhan terbesar berasal dari sisi lapangan usaha, dimana terbesar pada industri pengolahan sebesar 2,01%. Dari sisi penggunaan , andil positif terbesar pada komponen ekspor yakni 3,73 %. 
     
    Sementara tiga sektor ekonomi yang memberikan andil terbesar pada PDRB adalah industri pengolahan senilai Rp87,91triliun, perdagangan,hotel dan restoran senilai Rp59,66triliun dan pertanian sebesar 31,2 triliun. Tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus