Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketahanan Keluarga Membentengi Pengaruh Negatif Lingkungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0151-hasil_risize.JPG

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berulangkali menegaskan, bahwa ketahanan keluarga dapat membentengi pengaruh negatif akibat perkembangan modernisasi.

    Hal demikian dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan, pada Selasa (7/5) di Pusdai Bandung saat memberikan sambutan pada acara Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tahun 2013.

    Pengaruh negatif dari ekses modernisasi melalui teknologi informasi seperti pornografi, penyalahgunaan Narkoba, Human Trafikking dan penyebaran HIV-Aids telah mempengaruhi sebagian masyarakat bahkan telah merusak moralitas kaum remaja dan pemuda. Dicontohkan gubernur tentang seorang isteri yang terkena penyakit HIV padahal ia bukan pengguna nerkoba ataupun kemungkinan penyebaran dari jarum suntik. Terakhir diketahui, bahwa si isteri terkena HIV itu ternyata dari suaminya yang tertular akibat kebiasaan berhubungan dengan wanita lain.

    Semua hal tersebut dapat dicegah manakala sebuah keluarga membentuk suatu kondisi ketahanan keluarga. Dalam keluarga tercipta komunikasi atar anggota keluarganya. Situasi cinta kasih antara isteri dan suami dan antara orang tua dengan anak-anaknya terjalin dengan baik. Ada keterbukaan komunikasi diantara sesama anggota keluarga.

    Semuanya itu dilandasai moral agama. Pada kondisi keluarga seperti itu, tidak akan mudah ditembus oleh pengaruh negatif ekses modernisasi seperti pronografi dan lainnya, jelas Gubernur.

    Gubernur berharap fungsi dan peran PKK dapat menciptakan kondisi ketahanan keluarga, sehingga dapat membentengi dari pengaruh-pengaruh negatif tadi, demikian harapan Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus