Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiket Kereta untuk Mudik Mulai Dijual

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bambang_S_Prayinto221.jpg

    BANDUNG - Meski moment liburan hari raya lebaran idul fitri masih jauh, namun pemesanan tiket kereta api di wilayah Daop 2 Bandung sudah cukup tinggi. Bahkan okupansi penumpang beberapa perjalanan kereta api pada moment libur lebaran pun  sudah ada yang penuh dan diatas 100 persen.

    Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung Bambang S.Prayitno mengatakan, PTKAI memang telah membuka pemesanan tiket kereta api untuk moment liburan idul fitri dari sejak Jumat tanggal 3 mei 2013 lalu. Hal itu seiring dengan pemberlakuan pemesanan tiket dari sejak H-90.

    "Minat masyarakat untuk mengakses tiket pada moment masa angkutan lebaran sendiri memang cukup tinggi. Dari sejak dibuka, reservasi tiket terus berkembang bahkan saat ini pun sudah ada beberapa perjalanan kereta api yang okupansinya mencapai diatas 100 persen," jelas Bambang.

    Seperti halnya pada kereta api Ekonomi Kahuripan jurusan Kiaracondong-Kediri. Keberangkatan untuk tanggal 2-5 Agustus 2013 atau untuk H-6 hingga H-3 menjelang lebaran reservasi pemesanan tiketnya sudah penuh dan mencapai 100 persen.

    "Selain KA Kahuripan, reservasi KA ekonomi Kutojaya selatan untuk keberangkatan tanggal 3 sampai 5 agustus pun sudah hampir penuh, rata rata okupansinya mencapai sekitar 97 persen," katanya.

    Tidak hanya itu saja beberapa perjalanan kereta api pun saat ini sudah banyak yang okupansinya diatas 90 persen. Seperti halnya perjalanan KA Lodaya malam kelas bisnis yang berangkat pada tanggal 2 Agustus, dimana okupansinya sudah mencapai 96 persen. Begitu juga dengan KA Harina kelas bisnis, dimana untuk perjalanan tanggal 2-4 agustus rata rata okupansinya sudah mencapai 94 persen.

    Menurut Bambang, penumpang dapat melakukan reservasi tiket melalui chanel ekternal / agen-agen resmi Pt.Kai disekitar rumah tinggal atau kantornya, seperti melalui contact center 121, Webs kereta-api.co.I'd, Indomaret, Alfamart, Tiket.com, Aeroticket.com, Citos Connection, Tiketkai.com, Fin Channel, PPOB BRI Delaprasta, Paditrain, kantor Pos, Pegadaian, Coopay, Pointer, Violet online connection. dll jadi tidak mesti ke loket penjualan di stasiun. Tjo
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus