Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Jadi Percontohan BPJS Bidang Kesehatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0016.gif

    BANDUNG- Provinsi Jawa Barat dipastikan akan menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi provinsi percontohan penyelenggaraan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang kesehatan.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk penyelenggaraan BPJS bidang kesehatan yang akan dimulai pada Juni tahun ini.

    "Kita sudah memulai melakukan kesiapan dan sosialisasi program BPJS kepada masyarakat," ujar Gubernur, kepada wartawan usai pembukaan acara Diseminasi Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) di Hotel Aston Primera Pasteur, Kota Bandung, Rabu (15/05).

    Menurut Gubernur, ada lima kota/ kabupaten di Jabar yang akan menjadi daerah percontohan penyelenggaraan BPJS, sebelum selanjutnya di kembangkan ke daerah lainnya.

    "Kota/ Kabupaten di Bandung Raya akan menjadi proyek percontohan BPJS, yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang," ujarnya.

    Gubernur menyatakan, pihaknya optimis Jabar bisa menjalankan program jaminan kesehatan ini pemerintah dengan baik sesuai harapan dan amanat Undang-Undang 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

    "Dengan sistem yang telah kita miliki, kita yakinan program pemerintah ini bisa sukses di Jabar dan harus sukses," katanya. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus