Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Peringati Harkitnas Ke-105

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0022-rep.gif

    BANDUNG-Pemrov. Jabar, secara  resmi memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-105 yang jatuh pada 20 Mei 2013. Harkitnas tingkat Provinsi Jabar diperingati melalui upacara bendera bertempat di Halaman di Gedunng Sate (20/3).

    Upacara diikuti perwakilan OPD, siswa dari beberapa sekolah di Kota Bandung diantaranya SMAN 1 Kota Bandung dan SMAN 20 Kota Bandung dan bertindak sebagai Irup, yaitu  Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.

    Gubernur, dalam upacara tersebut membacakan  sambutan tertulis Kominfo RI, Tifatul Sembiring. Adapun beberapa hal,penting yang disampaikan Kominfo RI berkenaan dengan Harkitnas antara lain, sebagai berikut.

    Harkitnas merupakan momentum untuk menanamkan etos perjuangan menuju negara Indonesia yang maju modern, adil, dan sejahtera. Melalui peringatan Harkitnas ini, perlu dikenang kembali  semangat perjuangan The Founding Fathers yang selanjutnya untuk diambil sebagai teladan bagi generasi muda. Mereka telah berjuang tanpa pamrih, penuh pengorbanan, kesabaran dan keberanian mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini. Para pejuang telah berhasil membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen.
     
    Nilai-nilai Harkitnas tersebut masih relevan sepanjang masa yaitu membangun dan memelihara kebersamaan dan persatuan, para pemuda berhimpun dalam organisasi tanpa
    menonjolkan semangat kedaerahan. Perjuangan para mahasiswa terumuskan dalam ikrar: satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. Sebuah gagasan agung yang begitu brilian.
     
    Tifatul menambahkan, tantangan yang dihadapi pada abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi. Akan diuji daya saing dan keunggulan bangsa ini ditengah-tengah ajang kompetisi antar bangsa.

    Kondisi di mana tapal batas antar-negara seolah pupus. Dimensi ruang dan waktu seakan runtuh. Dunia seakan terasa datar, menjadi satu kesatuan. Momentum Harkitnas ini harus mampu melecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan Cinta Tanah Air.
    Generasi muda harus menjadi pejuang dan petarung yang tangguh bagi kejayaan bangsa.

    Karena sesungguhnya kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan musuh penjajah.Tidak ada bangsa yang akan maju tanpa perjuangan keras. Tidak ada bangsa yang akan maju tanpa pengorbanan, demikian Menteri Tifatul. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus