Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Rayakan HUT Lansia Tahun 2013

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0024-bf.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar,Selasa (28/5) bertempat di Halaman Parkir Barat Gedung Sate memperingati HUT Lansia Tahun 2013. Kegiatan tersebut, dibuka Plt Sekda Jabar, Ferry Suparman. Hadir dalam kesempatan tersebut, pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar dan Perwakilan Muspida Jabar.

    HUT Lansia, diawali dengan kegiatan senam bersama lansia dan penyerahan penghargaan kepada mereka yang telah peduli dalam program pemberdayaan kalangan lansia.

    Ferry, dalam sambutannya mengemukakan, bahwa lansia mempunyai keunggulan yaitu mempunyai kearifan dan pengalaman berharga sehingga perannya masih strategis dalam pembangunan. Dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara, lansia mempunyai hak sama dan diharapkan dapat membimbing dan memberikan  nasihat secara arif dan bijaksana terutama di lingkungan keluarga. Melalui potensi tersebut, para lansia dapat mengamalkan, mentransformasikan pengalaman kepada generasi muda serta memberikan keteladanan kepada generasi penerus

    Kepedulian pemerintah atas kondisi para lansia atau dalam bahasa Sunda disebut "nyaah ka kolot" terimplementasikan dalam  Rencana Nasional yang diantaranya memperkuat kelembagaan. Kelembagaan tersebut, diharapkan dapat dibentuk oleh  pemerintah maupun masyarakat, mulai dari tingkat Nasional sampai Desa/Kelurahan .

    Harapannya, ujar Ferry, melalui peringatan Hari Lansia tahun 2013, lansia dapat menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Lansia mempunyai kearifan dan keteladanan sehingga dapat diteladani oleh generasi penerus sehingga menempati posisi terhormat dalam tatanan kehidupan masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus