Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deni Ahmad Fajar Raih Sastra Rancage

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5871.jpg

    BANDUNG – Deni Ahmad Fajar (DAF) seorang sastrawan yang juga jurnalis koran terbitan Bandung, untuk pertamakalinya mendapat Hadiah Sastra Rancage 2013 atas karta sastranya berupa kumpulan puisi yang berjudul "Lagu Padungdung" terbitan Syabas Books.

    "Lagu Padungdung" karya DAF terpilih memenangkan Hadiah Sastra Rancage setelah menyingkirkan beberapa nominasi diantaranya ‘Kalapati’ kumpulan Cerpen karya Hadi AKS, ‘Ngabungbang’ kumpulan sajak karya Nazarudin Azhar, ‘Di Taman Larangan’ kumpulan sajak karya Surachman RM, dan ‘Talaga Malih Warni’ kumpulan Cerpen karya Aam Amilia.

    “Saya tidak mengira sama sekali kalau buku kumpulan sajak Saya yang berjudul ‘Lagu Padungdung’ ini mendapat Hadiah Sastra Rancage. Saya benar-benar tidak menyangka, karena nominasi yang lain lahir dari sastrawan-sastrawan senior, sedangkan buku Saya ini baru terbit, dan ini buku pertama Saya” kata DAF, usai menerima Hadiah Sastra Rancage di kampus Unpad, Selasa (4/6).

    DAF mengaku setelah menggeluti dunia sastra khususnya sajak dan cerita pendek lebih kurang 20 tahun, Hadiah Satra Rancage yang didapatnya sekarang merupakan anugerah tak ternilai dalam kehiudapan bersastranya.

    “Ini benar-benar anugerah tak ternilai dalam kehidupan bersastra Saya. Setelah bergelut dengan puisi dan cerpen lebih dari 20 tahun, inilah kiranya hasil yang Saya dapat. Mudah-mudahan ini bukan akhir dari proses berkarya Saya” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus