Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Targetkan PAD Jabar Tembus Rp. 10 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_02051.jpg

    BANDUNG-DPRD Jabar, masa bakti 2009-2014 menaruh perhatian serius atas pembangunan perekonomian Jabar. Adapun tolok ukur yang menjadi perhatian serius diantaranya soal Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pencapaian PAD di penghujung akhir masa bakti yang berakhir tahun 2014, diharapkan dapat mencapai Rp.10 triliun.Hal demikian, dipaparkan Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara, ketika kegiatan dialog hearing bersama mahasiswa Unikom Bandung, bertempat di Ruang Lobby DPRD Jabar (4/6).
     
    Irfan, di hadapan 50 orang mahasiswa Unikom lebih lanjut memaparkan, pada tahun 2009, PAD Jabar baru mencapai Rp.5 triliun. Secara bertahap PAD, setiap tahun terus meningkat, untuk posisi terakhir PAD mencapai Rp. 8 triliun sehingga di tahun 2014 mendatang, optimis target PAD sebesar Rp.10 triliun dapat terealisasi.
     
    Menurut Irfan, ,PAD  berdasarkan pencapaian  kontribusi  dari beberapa Kabupaten/Kota di Jabar, terbesar diperoleh dari wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) dengan prosentasenya mencapai 47%. Sementara itu, untuk pencapaian dari  wilayah  Cirebon, Majalengka dan Indramayu mencapai 11%.
     
    Sementara itu, pencapaian PAD dari wilayah Bandung Raya dan wilayah Priangan Timur prosentasenya mencapai 29%.
     
    Irfan, dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan  khususnya bagi Kota/Kabupaten yang sudah memberikan kontribusi PAD tinggi seperti Bodebek, kepad adaerah tersebut patut diberikan apresiasi dalam bentuk peningkatan dukungan anggaran untuk kegiatan pembangunan.
     
    Wilayah Bodebek, selain pencapaian PAD sudah memadai, jumlah penduduk juga sudah mencapai 17 juta jiwa, dengan kondisi tersebut merupakan hal wajar dukungan anggaran pembangunan ditambah. Di wilayah tersebut, hal yang mendesak untuk diselesaikan diantaranya pembangunan infrastruktur. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus