Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir Cileuncang Kembali Terjang Kota Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0065.jpg

    BANDUNG-Hujan yang terjadi sore hari (11/6) sekitar pukul 17.00 WIB kembali melanda beberapa kawasan di Kota Bandung. Akibat hujan tersebut, di  beberapa ruas jalan di Kota Bandung dalam pemantauan jabarprov.go.id menyebabkan banjir Cileuncang, sehingga akibat keadaan tersebut menimbulkan antrian kendaraan.
     
    Banjir Cileuncang, terjadi di ruas jalan Bojong Loa, Jalan Astana Anyar, Jalan Panjunan dan sebagian Jalan Kopo tepatnya depan RS Immanuel. Ketinggian air di kawasan tersebut rata-rata mencapai setengah setengah betis orang dewasa. Bahkan paling parah terjadi di Kawasan Jalan Astanaanyar, ketinggian mencapai selutut orang dewasa.
     
    Pengemudi angkutan umum, Asep dalam keterangannya memaparkan banjir cileuncang di kawasan tersebut sudah terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Akibatnya angkutan umum dari arah Kopo menuju Kebon Kelapa dan sebaliknya dari Kebon Kelapa menuju Kopo menempuh perjalanan lama sehingga waktu datang kendaraan juga terlambat.
     
    Jika kendaraan ingin cepat, harus mencari jalan-jalan alternatif yang pada hari-hari rutin tidak dipergunakan oleh angkutan umum. Menurutnya, banjir Cileuncang disebabkan oleh luapan air di kali-kali yang ada di pinggir jalan Panjunan tepatnya  berdekatan dengan Pasar Panjunan.
     
    Luapan air dari kali yang masuk ke jalan, ujar Asep disebabkan oleh banyaknya tumpukan sampah yang masuk ke kali tersebut. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus