Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Masjid Al Uhkuwah Telukjambe

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pelertakan_bau_pertama_oleh_Bupati_Karawang_H._Ade_Swara_.jpg

    KARAWANG-Menjelang Memasuki Bulan Ramadhan 1434 Hijriah, betepatan dengan tanggal 15 Syaban, Perumahan Mahkota Regency desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur berinisiatif untuk membangun masjid bagi para penduduk di lingkungan perumahan. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Minggu (24/6).

    Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya menyambut baik prakarsa dari Developer Perumahan ini terkait rencana dibangunnya masjid yang berada di kompleks perumahan, “Tentunyaakan sangat ideal apabila perumahan memiliki sarana dan fasilitas yang diperlukan oleh para penduduk di sini, termasuk masjid, sehingga dapat memudahkan mereka untuk beribadah,” ujarnya.

    Di sisi lain, Bupati Ade Swara juga berharap keberadaan masjid ini tidak hanya dimanfaatkan oleh penduduk perumahan, melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum lainnya. “Untuk itu, dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirahim pembangunan Mesjid Al Ukhuwah Komplek Perumahan Mahkota Regency dengan resmi di mulai pembangunannya” ucap Bupati mengawali proses peletakan batu pertama masjid tersebut.

    Masjid baru tersebut yang di bangun di fasilitas umum dalam konsep tata ruang Perumahan Dalam konsep awalnya, namun di gunakan untuk sarana Ibadah yang diharapka bisa digunakan dengan penduduk sekitar.

    Sementara itu, turut mendampingi Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut adalah Camat Telukjambe Timur Ade Sudiana, serta hadir seluruh penduduk perumahan tersebut.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus