Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Kolam Renang Prestasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_3648-1.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meresmikan penggunaan Kolam Prestasi milik KONI Jabar di kawasan GOR Pajajaran Bandung, Sabtu (6/7). Kolam Prestasi tersebut dibangun guna memacu prestasi para atlet dalam menghadapi PON XIX/2016 di Jabar.

    Gubernur mengungkapkan, sarana dan prasarana latihan para atlet memang jadi kewajiban pemerintah daerah untuk menyediakannya. "Kalau di PON 18 tahun 2012 di  Riau lalu kita bisa meraih 22 emas dari cabang renang sekaligus memecahkan rekor perolehan medali emas PON, berarti dengan keberadaan kolam renang ini diharapkan jumlah emasnya bisa meningkat drastis. Kalau perlu, sapu bersih," tandasnya.

    Heryawan mengungkapkan, keberadaan kolam ini jelas harus lebih memacu prestasi atlet disamping untuk memperkuat kedudukan Jawa Barat sebagai gudang atlet berprestasi. Sumbangsih Jawa Barat terhadap cabang renang nasional atau di kejuaraan internasional  diharapkan dapat ditingkatkan.

    "Mudah-mudahan sebelum 2016 Pemprov bisa membangun kolam renang sebagai tempat latihan sekaligus venue   untuk PON 2016 mendatang," tegasnya.

    "Insya Allah jika renang bisa meningkatkan prestasi, yang diikuti dengan prestasi cabang olahraga lainnya, kita akan menjadi juara umum di PON 2016. Tak boleh lagi ada cabor yang tak peroleh emas. Tak bisa lagi cabor main-main dengan target ini. Ayo rebut semua medali, atau sebanyak-banyaknya. 2016 adalah harga diri kita, tak ada target lain selain juara umum," tegas Heryawan  yang disambut tepuk riuh hadirin.

    Sebelum menutup sambutannya,  Gubernur Heryawan, meminta KONI untuk melakukan evaluasi serta langkah-langkah kongkrit dalam menjaga atlet-atlet berprestasi Jabar  dari upaya"pembajakan" pihak lain.


    Sementara Wakil Ketua Umum III KONI Jabar, Ahmad Syaefudin, dalam laporannya  mengungkapkan, keberadaan kolam ini akan semakin mengukuhkan KONI Jabar sebagai lumbung utama atlet renang nasional.

    "Ini berangkat dari hasil PON di Riau lalu, ketika atlet-atlet renang kita mampu mendulang 22 emas dari 32 emas yang tersedia," katanya.

    Ia menjelaskan, pembangunan Kolam Prestasi ini memakan waktu 10 bulan kurang 6 hari, dengan menelan biaya Rp 8.000.150.000. Jumlah biaya ini diperkirakan hanya 60% dari harga standar pembangunan bertaraf internasional.

    Ukuran kolam renang ini adalah dengan panjang 50,03 meter dan lebar 19 meter. Kedalamannya antara 1,6 m sampai 3 meter. Spesifikasi air adalah 7,6 tpm, dg kadar clorin 1,6 ppm.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus