Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Kepokmas Terus Melambung, Daging Sapi Rp 110.000/Kg

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/20.000_Paket_Kornet_Superqurban_Untuk_Pulau_Terluar_Di_Indonesia_1.jpg
    CIMAHI-Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) terus melambung. Harga daging sapi, Senin (8/7) pagi mencapai Rp. 110.000 per kilogram, harga daging ayam tembus harga Rp 38.000 per kilogram dan harga bawang merah Rp 65.000 per kilogram. 
     
    Lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut, antara lain selain karena dampak kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), juga karena banyaknya masyarakat yang membeli kebutuhan pokok tersebut untuk keperluan munggahan.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id di sejumlah pasar di wilayah Kota Cimahi dan Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, meski harga kebutuhan pokok tersebut terus melambung, masyarakat tetap membeli. Mereka memprediksi harga kebutuhan pokok tersebut akan terus naik hingga Selasa (9/7) dan diprediksi stabil mulai Rabu (10/7) atau memasuki bulan suci Rhamadhan.
     
    “Walaupun harganya mahal mencapai Rp 110.000 kilogram, saya membeli daging sapi hari ini, Senin (8/7), untuk munggahan. Kalau membelinya besok Selasa (9/7), mungkin akan lebih mahal lagi,” kata Ibu Tuti, penduduk Kompleks Pharmindo, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi di Pasar Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (8/7). Penduduk Kompleks Pharmindo kalau berbelanja ke Pasar Cijerah, karena pasar tersebut cukup dekat dengan tempat tinggal mereka, jaraknya kurang dari 1 kilometer.
     
    Selain, daging sapi, daging ayam dan bawang merah, harga relor, wortel, kentang dan tomat juga naik terus. Harga telor mencapai Rp 22.000 hingga Rp 24.000 per kilogram. Harga wortel mencapai harga Rp 12.000 per kilogram, harga kentang Rp 13.000 per kilogram dan harga tomat mencapai Rp 10.000 per kilogram.
     
    Meskipun harga kebutuhan pokok tersebut terus naik setiap hari, masyarakat terpaksa membeli karena untuk kebutuhan sehari-hari. Hanya saja jumlahnya yang dikurangi. Yang biasanya membeli bawang merah, wortel, cabe merah atau telur sekali belanja ke pasar membeli 1 kilogram, kini hanya membeli seperempat. Atau mengurangi jenis barang yang dibeli. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus