Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Daerah Belum Ajukan OPM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ferry_Sofwan_Arif3.jpg
    BANDUNG- Pemprov. Jabar, kini sudah menyiapkan kebijakan Operasi Pasar Murah (OPM). Kebijakan tersebut, merupakan solusi jika harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan khususnya ketika menghadapi Hari Raya Besar Keagamaan.
     
    Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, Rencana OPM sudah disosialisasikan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Jabar. Melalui sosialisasi tersebut, jika daerah mau mengusulkan OPM maka dapat diusulkan kepada Pemprov.Jabar melalui Disperindag Jabar.
     
    Namun, sampai saat ini usulan dari daerah soal pengajuan OPM belum ada, ungkap Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif, dalam keterangannya kepada Jabarprov.go.I'd (10/7).
     
    Ferry, lebih lanjut mengungkapkan usulan OPM berikut pelaksanaannya bisa dilaksanakan pekan pertama Ramadhan. Sementara itu, untuk batas waktunya H-5 sampai H-3 Idul Fitri.
     
    Untuk kepentingan penyelengggaraan OPM, tim Provinsi untuk membantu ke daerah sudah disiapkan karena pelaksanaan OPM seluruhnya di daerah, dengan waktu dan tempat pelaksanaan tergantung usulan Kabupaten/Kota.
     
    Untuk OPM tahun ini, besaran subsidi untuk beberapa barang cukup besar, antara lain : beras dengan besaran subsidi Rp. 4.000,- per Kg dan Telur sebesar Rp.8.500,- per Kg.
     
    Dengan jumlah subsidi untuk beberapa barang yang dinilai tinggi, ujar Ferry diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus