Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PPS Pasang Pengumuman DPS

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/aapengumuman_DPS.jpg

    CIMAHI-Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Cimahi telah melakukan rapat pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provonsi dan DPRD Kabupaten/Kota (Pemilu Legislatif) Tahun 2014, Rabu (10/7).

    Selanjutnya DPS yang telah ditetapkan tersebut dipasang di papan pengumuman Kantor Kelurahan masing-masing, mulai Kamis (11/7) sampai Rabu (24/7) atau selama 14 hari.

    Terkait dengan pengumuman DPS tersebut, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi, Sri Suasti, SH mengimbau agar masyarakat yang mempunyai hak pilih pro aktif mengecek DPS yang diumumkan oleh PPS masing-

    “Masyarakat yang mempunyai hak pilih dihimbau untuk pro aktif mengecek DPS karena siapa tahu namanya belum tercantum, atau mungkin saja dalam DPS tersebut ada kesalahan penulisan nama atau alamat,” kata Sri Suasti, SH di kantornya, Jalan Sirnarasa Nomor 53, RT 01 RW 21, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Kamis (11/7).

    DPS yang diumumkan oleh PPS selama 14 hari itu, lanjut Sri, perlu dicek secara teliti dan cermat. Pasalnya, siapa tahu dalam DPS tersebut terdapat pemilih ganda, namanya sama alamatnya sama tecantum lebih dari satu kali atau orangnya sudah meninggal tapi masih tercantum dalam DPS. Atau sebaliknya, orang yang mempunyai hak pilih tidak tercantum dalam DPS.  Kemungkinan lainnya adalah adanya anggota TNI atau POLRI aktif yang tercantum dalam DPS  atau sebaliknya pensiunan anggota TNI atau Polri tidak tercantum dalam DPS.

    “Masyarakat yang mempunyai hak pilih dan namanya tidak tercantum dalam DPS, dihimbau untuk segera melapor ke PPS setempat,” katanya.

    Sri berharap, dalam Pemilu Legislatif 2014 tidak ada lagi masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak terdaftar sebagai pemilih. (enal)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus