Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Petani Perlu Disubsidi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pemprov.-Jabar-Siapkan-Areal-Sawah-Baru_2.jpg
    BANDUNG - Petani tetap menjadi pilar utama pembangunan, namun disisi lain sering kali dilupakan. Seperti sulitnya mereka mendapatkan akses modal, pemerintah terlihat belum memberikan perlindungan  moneter dan fiskal.
     
    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara Forum Bisnis dan Safari Ramadhan yang juga dihadiri Menteri Perindustrian Republik Indonesia MS Hidayat, di Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (13/7) malam. mengatakan petani seharusnya mendapatkan subsidi bunga atas pinjamannya di bank.
     
     
    "Petani kita sangat membutuhkan keberpihakan , antara lain keringanan suku bunga, subsidi pupuk dan harga beli pemerintah terhadap produk pertanian," ungkap Heryawan.
     
    Ia menambahkan, peningkatan ekonomi pertanian menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Jabar. Fokus lainnya untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi maju adalah pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, sarana  infastruktur, ekonomi non pertanian, lingkungan hidup dan
    kebudayaan.
     
    Menteri Perindustrian Republik Indonesia MS Hidayat meminta jajaran pemerintahan dan pengusaha di Jawa Barat untuk bahu membahu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk sektor pertanian. Ia mengakui saat ini terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi, namun hal itu justru menjadi tantangan untuk mengembalikannya menjadi percepatan.
     
    "Banyak hal yang menjadi keunggulan Jawa Barat yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi," kata MS Hidayat.tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus