Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kepadatan Lalu Lintas Jadi Perhatian DPRD Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/irfan2.jpg
    Sukabumi Kota. Rangkaian kegiatan DPRD saba desa di hari kedua, DPRD Jabar menggelar pertemuan dengan jajaran Pemkot Sukabumi. Dalam pertemuan yang berlangsung (20/7 di Hotel Aanugrah kepadatan lalu lintas menjadi perhatian Ketua DPRD Jabar. Hal tersebut,
    diungkapkan Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara.
     
    Irfan, lebih lanjut memaparkan berdasarkan pemantauan 19 Juli 2013, akibat kepadatan lalu lintas di Kota Sukabumi, waktu tempuh dari Ciawi Kabupaten Bogor ke Sukabumi mencapai 4 sampai 5 jam. Keadaan tersebut berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya karena beberapa waktu tahun silam waktu tempuh hanya berkisar 1 jam.
     
    Menyikapi kondisi tersebut, DPRD Jabar mendorong adanya peningkatan jalan yang bisa mengatasi kemacetan menuju kawasan Sukabumi. Terkait dengan rencana tersebut, kepada pihak Dinas Bina Marga Jabar kini segera diminta membuat desain. Dana yang dibutuhkan berkisar Rp. 500 miliar sampai Rp. 700 miliar . Dana tersebut disediakan melalui skema pendanaan tahun jamak.
     
    Untuk menyelesaikan kemacetan lalu lintas di kawasan Sukabumi, kepada Dinas Bina Marga diminta membuat desain jalan untuk menyelesaikan Jalan Lingkar. Terkait dengan penyelesaian Jalan Lingkar, diminta dibuat jalan tembus dari Cibolang-Sukaraja. Dana untuk menyelesaikan infrastruktur tersebut mencapai 200 miliar.
     
    Walikota Sukabumi, Muhammad Muraz, sepakat kepadatan lalu lintas harus diselesaikan. Diharapkan melalui penyelesaian tersebut melalui peningkatan infrastruktur dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus