Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Karawang, Angkat 6 Pejabat Fungsional Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Penyerahan-SK-Pejabat-Fungs.jpg

    KARAWANG-Sebagai salah satu tindak lanjut terhadap upaya pengembangan pertanian dan pelestarian lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Karawang mengangkat 6 (enam) orang untuk menempati posisi sebagai pejabat fungsional Penyuluh Pertanian, Analis Pasar Hasil Pertanian, dan Pengawas Lingkungan Hidup. Penyerahan SK Pengangkatan kepada 6 pejabat fungsional tersebut dilakukan langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kab. Karawang, Drs. H. Teddy Rusfendi Sutisna, di Plaza Pemda Karawang, Rabu (24/7).

    Menurut Plt. Sekretaris Daerah, kebijakan pengembangan organisasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang pada saat ini tengah diarahkan pada prinsip organisasi yang ramping struktur namun kaya fungsi. Dengan demikian, keseluruhan organisasi perangkat daerah dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta adaptif dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

    “Kondisi ini turut didasari oleh adanya perubahan paradigma akan pengembangan karier Pns dimasa yang akan datang, dimana arah pengembangan karier pns tidak hanya difokuskan pada jabatan struktural saja, melainkan lebih difokuskan pada pengembangan berbagai jabatan fungsional,” jelasnya.

    Sekda melanjutkan, salah satu diantara jabatan fungsional yang memiliki peran yang sangat strategis dan dibutuhkan di Kabupaten Karawang adalah jabatan fungsional penyuluh pertanian, analis pasar hasil pertanian, serta pengawas lingkungan. Sebagai daerah pertanian serta lumbung padi nasional dan jawa barat, pemerintah kabupaten karawang memerlukan sumber daya manusia yang unggul untuk meningkatkan produktifitas pertanian, serta membuka akses pasar terhadap komoditas pertanian yang dihasilkan.

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kab. Karawang, Drs. Harianto, MM menjelaskan bahwa PNS yang akan menerima SK Pengangkatan dalam jabatan fungsional kali ini adalah sebanyak 6 (enam) orang, yang terdiri dari pejabat fungsional  Penyuluh Pertanian sebanyak 2 (dua) orang, pejabat fungsional Analis Pasar Hasil Pertanian sebanyak 1 (satu) orang, dan pejabat fungsional Pengawas Lingkungan Hidup sebanyak 3 (tiga) orang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus