Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Hadapi Perayaan Lebaran 2013

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0048.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Selasa (30/7) di Gedung Sate memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Jawa Barat mengenai kesiapan menghadapi Hari Raya Keagamaan (Lebaran) Tahun 2013. Hadir rakor itu pejabat forum koordinasi pimpinan daerah, Wagub Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Ketua Pengadilan Tinggi Jabar.

    Pemaparan kesiapan menghadapi Lebaran 2013 masing-masing disampaikan oleh Kepolda Jabar tentang Pengaturan Lalu Lintas pada jalur rawan macet, Jalur Alternatif, Rawan Bencana dan Aspek Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Kepala Disperindag Prov. jabar memaparkan tentang ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat. Kemudian Kadis Perhubungan Prov. Jabar menjelaskan tentang ketersediaan armada angkutan lebaran darat, laut dan udara. Terakhir pemaparan Kepala Cabang Pemasaran PT Pertamina tentang ketersediaan bahan bakar minyak dan gas.

    Kapolda Jabar dalam paparannya menyatakan kesiapan untuk menghadapi Lebaran Tahun 2013. Kesiapan dari mulai kemacetan lalu lintas, antisipasi teroris dan sabotase, dan kesiapan pasukan keamanan di lapangan serta sarana dan prasarfana. Semua itu berada pada kerangka Operasi Ketupat Lodaya 2013.

    Kapolda meminta oerhatian para pemudik khususnya di jalur-jalur mudik seperti : Kemacetan di Simpang Cikampek-Mutiara dan Jomin ; Kemacetan di Jalur Pantura, Ciasem, Patok Beusi- Subang dan Indramayu ; Kemacetan di Jalur Pantura Indramayu-Cirebon ; dan kemacetan di Jalur Selatan seperti, Nagreg, Limbangan, Gentong dan Ciawi.

    Secara khusus, Kapolda menekankan tentang ketertiban para pengendara speda motor. Menurutnya, bahwa kebanyakan speda motor didesain bukan untuk perjalanan jauh, apalagi berpenumpang lebih dari dua orang. Pihaknya akan menertibkan speda motor agar mematuhi ketentuan, yaitu jangan melebihi dua orang.Kemudian agar mematuhi petunjuk yang diberikan petugas di lapangan.

    Usai acara diskusi atas berbagai pemaparan kesiapan hadapi Lebaran 2013, Gubernur menyatakan keyakinannya bahwa kondisi hadapi lebaran kali ini akan lebih baik.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus