Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Turut Berduka Atas Wafatnya Mantan Wagub Karna Suwanda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Karna Suwanda mantan Wakil Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Periode 1987-1993. Almarhum wafat dalam usia 84 tahun pada pukul 18.07, Jumat (2/8) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut berduka medalam atas meninggalnya Bapak Karna. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya sesuai dengan amal dan ibadahnya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah menerima cobaan ini,” ungkap Heryawan di sela-sela buka puasa di Masjid Agung Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (2/8) petang.
     
    Karna Suwanda yang juga pernah menjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 1981 itu wafat setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin sejak Rabu (31/7) pagi. Kemudian jenasah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Arcamanik Endah No.15 Kota Bandung. Rencananya jasad almarhum akan dikebumikan pada Sabtu (3/8) di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. “Almarhum, saat hidupnya meski sudah pensiun namun darma baktinya tetap ditunjukan bagi masyarakat Jawa Barat. Sejumlah jabatan organisasi sosial seperti Ketua PMI Jabar pernah diembannya,” ujar Heryawan.
     
    Sosok Karna, merupakan cerminan mantan pejabat yang terus ingin berkiprah membangun Jawa Barat meski jabatan formal sudah lepas. Hal itu, menurut Heryawan menunjukan tanggungjawab almarhum terhadap keberlangsungan proses pembangunan melalui peran dan lakon yang berbeda. Untuk itu dirinya menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas jasa-jasa almarhum yang hingga di ujung senja usianya tetap menderma baktikan tenaganya bagi masyarakat Jawa Barat. Dalam organisasi Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Jawa Barat, almarhum juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi. “Semangatnya perlu kita teladani,” tutur Heryawan.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus