Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tuntun Ferry Jadi Mualaf

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0314WEB-(1)11.jpg

    CIMAHI-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkesempatan menuntun Feri Sanjaya (29) mengucapkan dua kalimat syahadat yang kemudian menjadi muallaf. Peristiwa istimewa itu menjadi rangkaian kegiatan dalam Safari Ramadhan Gubernur Jawa Barat di Masjid Jami'atul Quro, di Kawasan Ponpes Jami'atul Quro,  Jl Raya Cimahi, Kota Cimahi, Minggu (4/8) malam.

    Feri merupakan warga Cibuntu Sayuran Timur No 12, RT 06 RW 06, Kelurahan Warung Muncang Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Saat itu Feri hadir ke lokasi acara untuk minta diislamkan. Dalam kesempatan itu, selain menyampaikan ucapan selamat dan  apresiasi, Heryawan juga membekali Feri dengan sejumlah nasehat.

    "Setelah mengucapkan kalimat syahadat, maka ananda Feri Sanjaya telah sah masuk islam dan wajib mengerjakan ibadah, terutama shalat lima waktu," ujar Heryawan kepada Feri, sang maullaf. Disaksikan hadirin, diantaranya; KH sholeh Abdurahman Pimpinan Ponpes Jamiatul Quro, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

    Dalam prosesinya Heryawan, menuntun  pria tersebut mengucapkan 3 kali dua kalimat syahadat.  Setelah sebelumnya menanyai dulu tujuan dan maksud pengucapan kalimat syahadat.  

    Menurut Heryawan bulan Ramadhan memang bulan istimewa bagi seluruh umat, dan  Allah SWT berkuasa menancapkan hidayah pada setiap orang  yang dikehendaki Nya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus