Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemudik Bermotor Berburu Kacamata Hitam

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kacamata_Hitam.jpg

    CIMAHI-Para pemudik bermotor yang melintas Kota Cimahi banyak yang singgah di Rumah Kacama, sebuah gerai kacamata yang terletak di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud (Jalan Raya Cibeureum) No.62 Kota Cimahi. Mereka singgah sebentar untuk membeli kacamata hitam sabagai pelindung mata dari debu dan cahaya matahari.

    “Sebenarnya saya sudah bawa kacamata hitam, tapi membeli lagi satu buah untuk istri saya,” kata Suwito, pemudik yang mengaku akan menuju daerah asalnya di Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, usai membeli kacamata hitam di Rumah Kacamata kepada jabarprov.go.id, Rabu (7/8).

    Suwito mengaku hampir setiap menjelang lebaran ia mudik bersama istrinya dengan menggunakan sepeda motor. Suwito bekerja di Kawasan Industri, Karawang Timur. Demikian pula istrinya yang juga sama-sama dari Majenang, Kabupaten Cilacap.

    Pemudik lainnya yang berburu kacamata hitam adalah Rusman dan Handi, keduanya mengaku bekerja di Jakarta dan akan mudik ke kampong halamannya di Cijulang, Kabupaten Ciamis.

    “Kalau tidak pakai kacamata, sampai rumah mata bisa merah. Memang kita pakai helm tapi tidak selamanya ditutup pakai kaca helm. Kadang-kadang kaca helmnya kita buka. Nah, sebagai penggantinya kita pakai kacamata hitam ini,” katanya.
    Kacamata yang dijual di Rumah Kacamata yang letaknya tidak jauh dari SPBU atau pom bensin itu, harganya relative murah. Harganya antara Rp 10.000 sampai Rp 50.000 perbuah. “Yang harga Rp 15.000 juga sudah cukup bagus,” kata Suwito. (enal)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus