Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Perlintasan Terbesar Pemudik Bermotor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Melintas_Cimahi.jpg

    CIMAHI-Kota Cimahi merupakan salah satu kota perlintasan terbesar pemudik yang menggunakan sepeda motor.

    Hingga sehari menjelang Idul Fitri 1434 Hijriyah lebih dari 100.000 pemudik bermotor telah melintas di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi. Para pemudik tersebut melintas dari arah barat menuju Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, untuk selanjutnya ke Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan bahkan ada yang ke Cilacap.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh dari seorang petugas pencatat pemudik bermotor di Posko Lebaran di Jalan Jenderal Amir Machmud, puncak pemudik bermotor yang melintas di Jalan tersebut dari arah barat yaitu pada H -3 atau Senin (5/8). Rata-rata perjam mencapai 6 ribu motor. Sementara pada H -1 atau Rabu (7/8) hanya antara783 sampai 1.004 per 15 menit atau kurang lebih 3.500 buah motor perjam.

    “Pada H -3 atau Senin (5/8) dan Selasa (6/8), Jalan Raya Jenderal Amir Machmud padat merayap karena banyaknya kendaraan pemudik yang melintas,” kata Suparman, salah seorang petugas di Posko Lebaran, Jalan Jenderal Amir Machmud kepada jabarprov.go.id, Rabu (7/8).

    Bahkan pada H -2 atau Selasa (6/8), Jalan Jenderal Amir Machmud sempat didera macet hingga kendaraan mengular mencapai 2 kilometer. Kendaraan didominasi pemudik dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang dan Cianjur dengan tujuan Garut, Tasikmalaya, Ciamis, bahkan hingga Cilacap, Jawa Tengah.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id pada H -1 Idul Fitri 1434 Hijriyah di Jalan Jenderal Amir Machmud sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB, lalu lintas kendaraan di ruas jalan tersebut lancar. Para pemudik bermotor yang melintas hanya mencapai antara 783 sampai 1.004 motor per lima belas menit. (enal)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus