Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anugrah Lencana Melati Untuk Ahmad Heryawan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0223WEB-(1).jpg

    JAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima Lencana Melati yang disematkan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) yang juga Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Upacara Apel Besar Hari Pramuka, Rabu (14/8) sore di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Hadir dalam acara tersebut para pengurus kwartir gerakan Pramuka seluruh Indonesia.

    Ahmad Heryawan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di Jawa Barat. Untuk itu Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati. Dengan demikian sudah 112 penghargaan yang diterima Gubernur Jabar sejak Juni 2008 hingga kini.

    "Sebagai Kakak Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan tersebut. Prestasi berupa Lencana Melati  tersebut juga merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Jawa Barat," tegas Heryawan menanggapi pemberian anugerah tersebut.

    Pada Upacara yang juga merupakan rangkaian Hari Pramuka ke-52 tahun 2013 tersebut Presiden SBY. Bertindak selaku Pembina Upacara juga menganugerahkan Lencana Panca Warsa Utama kepada Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Al-Mukhtariyah Kabupaten Garut dan Lencana Teladan kepada Pramuka Penggalang Gudep SMPN 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

    Dalam daftar penerima Lencana yang dirilis Kwarnas Gerakan Pramuka, ada 25 penerima Lencana. Penghargaan tersebut terdiri dari  kategori Melati dengan 14 penerima, Darmabakti 6 penerima, Satyawira Utama 2 penerima, Satywira Madya 1 penerima, Pancawarsa Utama 1 penerima dan Teladan 1 penerima. Dan Ahmad Heryawan merupakan satu-satunya Gubernur yang menerima Lencana Melati.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus