Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Akan Tingkatkan Kualitas Pembangunan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0027.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan dirinya bersama Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan seluruh stakeholder akan terus meningkatkan kualitas pembangunan dari periode sebelumnya. Tentu program yang dilaksanakan pada periode 2013-2018 lebih fokus mengedepankan  efektivitas, efesien dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

    Pada kesempatan tersebut, Heryawan menyampaikan selamat Hari Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriyah kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat di seluruh Jawa Barat. "Kita jadikan momen Idul Fitri dan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI sebagai hari kemenangan sekaligus menyongsong Jawa Barat yang lebih maju dan sejahtera," tegasnya.

    Hal itu diucapkan Heryawan saat memberi sambutan sebagai Inspektur Upacara pada  Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Republik Indonesia Tingkat Ibukota Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8) pagi. Hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jawa Barat, FKPD Kota Bandung, para mantan Gubernur/Wakil Gubernur, para veteran dan keluarga pejuang serta sesepuh Jawa Barat.

    Dengan tema HUT RI ke-68 , "Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat", yang juga sejalan dengan Visi Jawa Barat tahun 2013-2018, yakni "Jawa Barat Maju dan Sejahtera Untuk Semua". Diharapkan dapat menjadi dasar bagi percepatan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

    Sepanjang kurun 2008-2012, Pemprov Jabar berhasil mencetak prestasi yang luar biasa. Sebanyak 98 penghargaan diraih. Dan khusus untuk tahun 2013, sudah meraih 14 penghargaan. Diantaranya 2 kali berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Dan yang terakhir pada tanggal 14 Agustus lalu, Gubernur Jawa Barat mendapat Lencana Melati Pramuka dari Presiden Republik Indonesia.

    "Semua prestasi yang sudah diraih tentu harus kita syukuri bersama sebagai persembahan prestasi seluruh masyarakat Jawa Barat. Untuk itu saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan pembangunan. Khususnya kepada DPRD Provinsi Jawa Barat atas dukungan yang telah diberikan," tandas Heryawan.

    Selanjutnya, Heryawan mengingatkan agar semua raihan dan prestasi tidak menjadikan kita terlena. Karena ke depan, tantangan semakin kompleks, berat dan terkait dengan pengaruh globalisasi. Khususnya saat menghadapi Pergaulan Ekonomi Regional Asean atau Asean Community 2015 dan Asean-China Free Trade Area. "Kita harus siap dan bersiap diri guna membawa Jawa Barat yang lebih baik dan unggul di kancah Internasional," pungkasnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus