Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Deddy Mizwar Kunjungi Pasukan Kostrad yang berlatih Angklung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0055.jpg
    BANDUNG-Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar kunjungi Pasukan 328 Kostrad yang sedang berlatih angklung di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jabar, Jl. RE.Martadinata Bandung, Kamis (22/8) sore.
     
    Terdapat 30 orang anggota Pasukan Kostrad 328 yang sedang berlatih kesenian angklung. Mereka adalah sebagian anggota Pasukan Penjaga perdamaian PBB yang pada Bulan November akan bertugas di Lebanon. Selain misi yang bersifat penjagaan perdamaian, mereka juga akan menjadi duta seni dan budaya dari Indonesia. Disaat tertentu mereka akan mempertunjukkan kesenian di Negara Lebanon.
     
    Wagub Deddy Mizwar terkesan terhadap para prajurit yang secara tekun dan bersungguh-sungguh berlatih seni angklung. Ia berharap agar para prajuirit bisa membawa nama bangsa dan negara lewat seni dan budayanya.
     
    Secara langsung, wagub Demiz menyaksikan para anggota pasukan Kostrad berlatih dan sesekali memberi petunjuk tentang gerakan-gerakan ketika menyanyikan sebuah lagu. "ketika bawa senjata kan terlihat serius, tapi kalau bawa alat seni angklung ya harus santai dan senyum", sarannya.
     
    Usai empat buah lagu dinyanyikan dengan diiringi Angklung, wagub Demiz berkenan memainkan angklung bersama para prajurit Kostrad didampingi Kadisparbud Prov. Jabar, Nunung.
     
    Para prajurit Kostrad tersebut dilatih secara intensif oleh para seniman di lingkungan Diparbud Prov. Jabar. Selain seni angklung, nantinya juga ada tim lainnya, yaitu Rampak Kendang yang juga akan dilatih oleh Disparbud Prov. Jabar, demikian Kadisparbud Nunung.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus