Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Tanggungjawab Memenuhi Hak-Hak Anak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-08-26-.jpg

     

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjelaskan, bahwa Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli ini, merupakan momentum untuk terus berupaya meningkatkan perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak.
     
    Saya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia baik orang tua, keluarga, masyarakat, termasuk dunia usaha maupun pemerintah untuk melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya.
     
    Tanggungjawab dimaksud adalah  sebagaimana yang telah ditetapkan, yaitu melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-hak anak tanpa diskriminasi, ujar Gubernur.
     
    Hal demikian dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan pada Senin (26/8) saat memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Parkir Barat Gedung Sate Bandung.
     
    Kemudian, Gubernur Ahmad Heryawan menyatakan kebanggannya atas terpilihnya satu anak Jawa Barat sebagai salah satu anak dari 12 orang pelajar lainnya di berbagai wilayah Indonesia untuk mengikuti kegiatan “Sehari Bersama Presiden SBY” beberapa waktu yang lalu, jelas GUbernur.
     
    Siswi yang beruntung itu adalah Syahna Rahmah Falihah, siswi kelas 9 dari SMPN 7 Bandung. Program tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementrian Agama. 
     
    Di pagi itu Gubernur bersama pejabat undanganlainnya berbagi kemeriahan bersama kehadiran ribuan anak berseragam sekolah yang berasal dari TK, SD, SMP, SMU, SMK, SLB dan lainnya. Sebanyak 2500 anak ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2013 ini. Tidak hanya itu, terdapat juga bazaar yang menampilkan karya-karya anak Jawa Barat yang mengagumkan serta beberapa pertunjukkan pembacaan puisi dan tarian oleh anak-anak Jawa Barat.
     
    Dari laporan Panitia Penyelenggara, rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tingat Provinsi Jawa Barat tersebut, terbagi dalam kegiatan sebelum (pra) maupun sesudah (pasca) acara puncak yang jatuh pada hari ini (26/8). Kegiatan pra puncak meliputi Bakti Sosial oleh Forum Anak Indonesia bersama dengan forum Anak Provinsi Jawa Barat kepada anak-anak dhuafa. Kegiatan selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah nonton bareng Coboy Junior The Movie di Trans Studio Mall, Bandung. 
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus