Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Demiz : Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna Agar Lebih Optimal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_0663_copy.jpg
    KARAWANG-Wakil Gubernur Jabar H. Deddy Mizwar menjelaskan dengan di gelarnya Teknologi Tepat Guna Ke-III Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2013 di Kabupaten Karawang menjadi harapan kita bersama, dan akan semakin mendorong penggunaan dan pemanfaatan teknologi tepat guna agar lebih optimal oleh segenap masyarakat dalam rangka peningkatan laju perekonomian dan kesejateraan masyarakat.
     
    Hal demikian dikemukakan Wagub Demiz ketika membuka Pameran Teknologi Tepat Guna di Kab. Karawang, pada Senin (26/8). 
     
    Kemudian sebagaimana kita ketahui bersama belum lama ini kita akan menghadapi persaingan global maka dari itu kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni sejak dini demi meningkatkan daya saing agar tidak tertinggal oleh daerah lain.” jelasnya. 
     
    Menurut Wagub Demiz,dengan didirikan warung Teknologi atau Posyantek di tiap daerah bisa mempermudah masyarakat mengakses Informasi dan Teknologi. Wagub pun berharap pemanfaatan Teknologi Tepat Guna perlu terus di kembangkan diterapkan di berbagai daerah di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.
     
    Sementara itu dalam laporannnya, ketua penyelenggara Kepala BPMPD Prov Jabar Drs.Arifin H Kertasaputra, M Si mengatakan maksud dan tujuan memperkenalkan berbagai jenis TTG produksinya secara visual, menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang kemajuan dan perkembangan Teknologi. Pelaksanaannya mulai Tanggal 26 hingga 29 Agustus 2013 dan diikuti 26 Kab/Kota se Jawa Barat, PNPM perdesaan dan perkotaan. Ditunjuk Kab Karawang sebagai tuan rumah sebagai bentuk penghargaan karena Kab Karawang telah menjadi Juara II berturut pada 2 tahun yang lalu.
     
    Pada pembukaan Pameran TTG itu pula, diserahkan hadiah dari Gubernur Jabar kepada juara lomba desa dan Kelurahan dengan pemenangnya, untuk tingkat Desa Juara 1 : Desa Sukamanah Kab Bogor Juara 2 : Desa Cikondang Kab Garut, Juara 3: Desa Bojong Tengah Kab Subang, Harapan 1 : Desa Garawangi Kab Kuningan kemudian untuk Kelurahan Juara 1:Kel Garangan Kota Cirebon Juara 2: Kel Cibereum Kota Cimahi
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus