Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tekan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Pertamina Akuisisi SPBU

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Tekan-Penyalahgunaan-BBM-Bersubsidi,-Pertamina-Akuisisi-SPBU.jpg
    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk membangun Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Company Owned Company Operated (COCO), PT Pertamina berencana melakukan akusisi terhadap sejumlah SPBU. Demikian dikemukakan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya.
     
    “Kita akan melakukan akuisis secara bertahap hingga beberapa tahun kedepan,” ujar Hanung, dalam sebuah acara di Bandung, beberapa waktu lalu.
     
    Menurut Hanung, akuisis terhadap sejumlah SPBU dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meminimalisasi penyalahgunaan bahan bakar minyak Public Service Obligation (PSO) atau bersubsidi.
     
    “Dengan SPBU COCO, lita mencoba meminimalisis penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh kendaraan-kendaraan berkapasitas mesin besar, berpelat nomor pemerintah, BUMN dan sejenisnya,” ucapnya.
     
    Hanung mengatakan, unutk tahan pertama, akuisisi akan dilakukan di sekitar DKI Jakarta dengan target akusisi SPBU sebanyak 274 unit.
     
    “Setelah Jakarta, kita akan mencoba ke daerah lain, Jabar, Kalimantan, Lampung dan daerah lainnya. Kita targetkan, akusisi bisa selesai pada pertengahan 2014,” katanya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus