Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diklat Prajab di Karawang Berakhir

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Penutupan-Prajabatan.jpg
    KARAWANG-Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Teddy Rusfendi Sutisna secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan I, II, dan III, Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2013.
     
    Penutupan kegiatan diklat oleh Plt. Sekda tersebut ditandai dengan dilepaskannya tanda peserta Diklat Prajabatan bertempat di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang, Kamis (29/8).
     
    Saat upacara penutupan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara sebagaimana disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah mengatakan, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya memperbaiki kultur birokrasi dengan melakukan
    transformasi budaya kerja dan perubahan perilaku aparaturnya. Hal tersebut dilakukan melalui upaya meningkatkan disiplin pegawai, dengan  pengecekan absensi, baik pada pelaksanaan apel pagi dan apel sore maupun dengan melakukan sidak-sidak ke berbagai OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Daerah.
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan, kesemuanya itu merupakan bagian dari usaha ke arah perbaikan aparatur pemerintah, sehingga diharapkan dalam diri PNS terbangun motivasi ke arah peningkatan disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, karena disiplin merupakan dasar dari segala kegiatan menuju kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya.
     
    Oleh karena itu, lanjut Bupati, dirinya berharap keberadaan diklat prajabatan dapat menjadi salah satu sarana untuk membekali para calon aparatur pemerintah dengan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan dalam
    rangka membentuk figur PNS yang profesional, tegas, jujur dan memiliki kompetensi, kepribadian serta semangat pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat sekaligus sadar akan tanggung jawabnya sebagai aparatur
    pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.
     
    Sementara itu, Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Herry Hudaya menjelaskan bahwa Diklat Prajabatan ini, merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil, sebagai syarat untuk diangkat menjadi PNS. “Setelah selesai mengikuti diklat prajabatan ini saudara-saudara berhak untuk dikukuhkan sebagai PNS sekaligus menerima haknya secara penuh,” ujarnya.
     
    Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kab. Karawang, Haryanto, menambahkan bahwa dalam pelaksanaannya kegiatan diklat prajabatan diikuti oleh 120 peserta yang terbagi menjadi dua gelombang, dimana secara keseluruhannya kegiatan diklat berlangsung tertib dan lancar. Selain itu, seluruh peserta diklat telah mengikuti materi yang diberikan secara keseluruhan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus