Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    YKP Lakukan Sosialisasi ke Sejumlah RS di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6791.jpg

    BANDUNG- Yayasan Kesehatan Payudara atau YKP Jawa Barat, hari ini, Jumat (30/08) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Bandung.

    Ketua YKP Jabar, Shendy Dede Yusuf mengatakan, kunjungan ke sejumlah rumah sakit di Kota Bandung dilakukan, dalam rangka untuk sosialisasi mengenai Kangker Payudara secara luas kepada masyarakat.
    “Kunjungan ke RS untuk bekerjasama dalam menyampaikan informasi-informasi mengenai kangker payudara kepada pasien maupun keluarga pasien,” ujar Shendy, kepada wartawan, usai memberikan pemaparan tentang penyakit kangker payudara kepada sejumlah dokter beserta staf Rumah Sakit Ibu dan Anak atau RSIA Melinda, Jumat (30/08).

    Menurut Shendy, dalam pelaksanaan sosialisasi nanti, pihak RS bisa menanyakan informasi melalui media TV maupun brosur di ruang tunggu pasien.

    “Informasi dalam bentuk tayangan, pentingnya dalam mendeteksi kangker payudara. Digambarkan dalam tayangan tersebut kalau ini terjadi pada ibu semua keluarga bisa ikut sakit,” ucapnya.

    Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Khusus Bedah, Melinda 2, dr.Hendra Rini Darsono, menyambut baik apa yang dilakukan Yayasan Kesehatan Payudara atau YKP Jawa Barat, dengan mengadakan sosialisasi tersebut.
    Karena menurut Rini, pasien yang datang ke RS Ibu dan Anak Melinda ini mayoritas ibu-ibu yang nota bene rentan teradap penyakit kangker payudara.

    “Kita sangat mendukung program sosialisasi ini, dan kita akan langsung melakukannya kepada pasien maupun keluarga pasien melalui tayangan TV,” ucapnya.

    Apalagi menurutnya, pasien RS Melinda mayoritas kaum perempuan yang sangat penting mendapat informasi tersebut. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus