Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Musrenbang prov.Jabar Tahun 2013

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0020.jpg
    BANDUNG-Gubernur Jabar membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan RPJMD Tahun 2013-2018, Senin (10/9) bertempat di Hotel Horison Bandung.
     
    Hadir pada acara musrenbang tersebut para petinggi Jabar, anggota DPRD Jabar, para sesepuh Jawa Barat, para bupati/walikota se-Jawa Barat dan para pimpinan OPD Provinsi dan kabupaten Kota. Sedangkan dari pusat hadir Kepala Bappenas, Amidah Alisayhbana.
     
    Dalam sambutannya Gubernur Ahmad Heryawan mengulas tentang pentingnya bidang pendidikan bagi kemajuan Jawa Barat.
     
    menurut Gubernur  tentang program pendidikan itu, diantaranya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi masyarakat Jawa Barat pada jenjang perguruan tinggi. Bagi anak didik yang berprestasi dimanapun mereka berada, misalnyua di daerah Ujung Genteng Sukabumi Selatan dan mereka berprestasi, pasti bisa  mengikuti pendidikan di perguruan tinggi di Jabar seperti, Unpad dan ITB. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memikirkan untuk bes siswanya, jelas gubernur.
     
    Untuk mereaslisasikan hal tersebut, gubernur telah melakukan perjanjian secara tertulis dengan beberapa perguruan tinggi yang isinya ialah adanya keharusan perguruan tinggi di Jabar mengalokasikan secara khusus para mahasiswanya untuk warga Jawa Barat.
     
    Program lainnya dibidang pendidikan yang akan ia lakukan selama periode kepemimpinan lima tahun kedepan ialah akan dibangunnya 20.000 ruang kelas baru. Upaya ini merupakan kegiatan untuk peningkatan kulityas nelajar dan mengajar,ujar gubernur.
     
    Perihal janji-janji Gubernur terpilih ketika masa kampanye dulu, hal demikian menurut gubernur akan dimasukan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RJPMD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2013-2018.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus