Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Peroleh Proyek Infrastruktur Terbanyak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0059.jpg
    BANDUNG-Menurut Ketua Bappenas Armida Alisyahbana, provinsi Jawa Barat termasuk salah satu provinsi yang mendapat alokasi proyek infrastruktur terbanyak dan proyek itu termasuk golongan proyek nasional. Hal demikian dikemukakan Armida AliSayhbana, ketika memberikan arahan kepada peserta Musrenbang Prov. Jabar, Senin (10/9) di Aula Utama Hotel Horison Bandung.
     
    Dijelaskan Armida, bahwa proyek-proyek tersebut meliputi : Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan; Bandara Internasional Kertajati ; Proyek Air Minum Jati Gede Sumedang ; proyek Air Minum jati Luhur ;Pengelolaan persampahan Greater Bandung Area ; Jl Tol terusan Pasteur - Ujung Berung - Cilunyi - Gede Bage ; Terminal Terpadu Gede Bage ; PLTA Sampah Gede Bage ; Proyek Air Minum Bekasi Utara ; dan Proyek Air Minum Pondok Gede Bekasi.
     
    Menurut Kepala Bappenas Armida, proyek-proyek tersebut ada yang sudah dan sedang berjalan dan kita berharap beberapa tahun kedepan sudah ada yang dapat diselesaikan seluruhnya.
     
    Beberapa alasan mengapa Jawa Barat mendapatkan proyek-proyek nasional, salah satunya karena Jawa Barat adalah berdekatan dengan Ibu Kota Negara ; Jawa Barat memberikan kontribusi nasional ketiga terbesar terhadap PDB Nasional ; dan alasan berikutnya bahwa Jawa Barat memiliki sumber daya yang mencukupi khususnya di tingkat pendidikan tinggi karena banyak ditunjang oleh beberapa perguruan tinggi, demikian penegasan Kepala Bappenas Armida Alisyahbana.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus