Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelepasan Jamaah Haji Asal Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Haji1-1.jpg

     

    KARAWANG-Pemberangkatan  pertama jamaah calon haji asal Kabupaten Karawang pada musim haji tahun 1434 Hijriah / 2013 Masehi secara resmi diberangkatkan. Pemberangkatan 488 jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 2-JKS tersebut secara resmi dilepas oleh Plt. Asisten Pembangunan / Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Karawang, H. Endang Soemantri, SH, bertempat di Plaza Pemda Karawang, Selasa (10/9).
     
    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara, sebagaimana yang disampaikan oleh Endang Soemantri, mendoakan kepada para jamaah calon haji asal Kabupaten Karawang untuk senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. “Dengan demikian mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang, khusyu, dan mampu menghayati setiap hikmah yang terkandung dalam rukun, dan sunnah ibadah haji,” ujarnya.
     
    Bupati juga berharap kepada para jamaah calon haji yang telah tiba di tanah suci agar tidak lupa untuk untuk turut mendo’akan Kabupaten Karawang agar senantiasa menjadi daerah yang dapat mensejahterakan masyarakatnya. “Insya Allah dengan iringan do’a dari para jemaah sekalian, Kabupaten Karawang akan dapat menjadi daerah yang baldatun thoyibatun warrobun ghofur”, jelasnya.
     
    Di sisi lain, Bupati Ade Swara pun turut mengapresiasi segenap petugas urusan haji yang berada di Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang maupun instansi dan lembaga terkait lainnya yang telah memberikan pelayanan prima dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan operasional haji do Kabupaten Karawang. “Semoga bhakti dan amal ibadah saudara akan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ujarnya.
     
    Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang, H. Eddy Yusuf menjelaskan menjelaskan bahwa jumlah jamaah calon haji Kabupaten Karawang berdasarkan kuota penyesuaian sebanyak 1.714 orang. Calon jamaah haji yang menunda keberangkatan tahun ini karena sakit dan alasan lain sebanyak 18 orang. Sedangkan calon jamaah haji yang mutasi masuk sebanyak 6 orang, calon jamaah haji yang mutasi keluar sebanyak 2 orang. “Sehingga jamaah yang siap berangkat mencapai 1.702 orang,” imbuhnya.
     
    Sedangkan kloter yang siap diberangkatkan dan dilepas pada pagi ini sebanyak 448 orang yang terdiri 442 jamaah calon haji (203 laki-laki dan 239 perempuan), serta petugas kloter sebanyak 6 orang, yang terdiri dari TPHI 1 orang, TPIHI  1 orang,  TKHI 3 orang, dan TPHD Provinsi 1 orang. “Adapun Kloter 2-JKS merupakan kloter pertama yang kita berangkatkan dari Kab. Karawang dan merupakan pemberangkatan ke-2 (dua) pada gelombang ke-1,” jelasnya.
     
    Para jamaah tersebut, lanjut Eddy, akan berangkat ke Bandara Halim Perdana Kusuma pada hari Rabu, 11 September 2013 pukul 08.00 WIB, dan diterbangkan ke tanah suci pada hari Rabu tanggal 11 September 203 pukul 11.00 WIB dengan menggunakan Saudi Arabia Airline. “Adapun rencana kepulangan ke tanah air pada hari Senin, tanggal 21 Oktober 2013,” imbuhnya.
     
    Di sisi lain, Eddy juga mengemukakan bahwa pendaftar calon jamaah haji untuk tahun 2014 dan tahun selanjutnya yang menunggu antrian porsi di siskohat sampai dengan Hari Senin tanggal 9 Septmber 2013 telah mencapai 19.393 orang. “Untuk itu, kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang yang ingin menunaikan ibadah haji agar segera mendaftarkan diri di Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang,” imbuhnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus