Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ade Swara Resmikan Graha Yatim

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0264.jpg

     

    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara meresmikan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan anak asuh Graha Yatim asrama ke V di Kab Karawang berlokasi di Perumnas Telukjambe Blok G, pada hari Minggu (22/9) kemarin. Peresmian tersebut ditandai dengan penggunting pita oleh Bupati H. Ade Swara
     
    Pada kesempatan tersebut hadir mendampingi Bupati Ade Swara Camat Telukjambe Timur Ade Sudiana, Sekretaris Desa Iskandar, dan leading sector Kepala Dinas Sosial dan P Rohuyun Santosa beserta jajaran dari yayasan ini.
     
    Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, saat ini banyak sekali tempat khasanah untuk menampung dana anak Yatim, ini merupakan ciri masyarakat Kab Karawang yang tergolong menengah ke atas mampu untuk bisa berbagi ingat kepada yang bukan haknya yaitu hak anak yatim dan lain sebagainya, ini juga merupakan bentuk Keshalehan Sosial yang terbentuk, Kesalehan Sosial sangat besar pahalanya. Yang kami harapkan dari pihak Pemerintah agar penyaluran ini bisa amanah dan juga betul sesuai dengan tujuan utama yaitu pemberdayaan anak asuh, sehingga dengan begitu mereka akan memiliki masa depan seperti kita juga yang masih memiliki orang tua.
     
    Lebih lanjut Bupati menghimbau agar perhatikan terus anak yatim sehingga apa yang kita miliki berupa harta itu akan barokah.Dari jumlah ratusan anak yatim yang dikelola oleh Graha Yatim ini pada asrama baru yang ke V ini sudah terdapat 40 anak. Itu sangat bagus, saya ucapkan banyak terimakasih kepada yayasan yang telah tulus iklas memperhatikan anak yatim di Kab Karawang ini, jelas bupati.
     
    Terakhir Bupati mengamanatkan kepada Kepala Dinas Sosial dan PB Karawang, Rohuyun Santosa yang pada saat itu hadir mendampingi agar juga turut membantu kkeberadaan yayasan yang serupa ini yang memiliki tujuan mengasuh anak yatim. Karena anak yatim yang sudah tidak memiliki orang tua memiliki hak yang sama dengan orang lain.
     
    Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nusantara Heru Rustandi, ST, berharap dengan keberadaan panti asuhan tersebut, masyarakat Karawang dapat ikut peduli terhadap sesama untuk membangun kesejahteraan masyarakat. “Kepedulian tidak hanya berupa harta, melainkan juga dapat berupa bantuan pemikiran maupuan bentuk lainnya, kami juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Karawang yang telah peduli bisa menyempatkan hadir pada syukuran peresmian ini ini suatu bentuk kebahagiaan” jelasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus