Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Asbindo: Benih Unggul Masih Terbatas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0178.jpg
    LEMBANG- Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) memberikan apresiasi terhadap diluncurkannya benih bunga Begonia dengan berbagai varietas oleh PT East West Seed Indonesia (Ewindo). Demikian dikemukakan Ketua Umum Asbindo, Glenn Pardede, usai menghadiri peluncurkan benih ungul bunga Begonia varietas Bali F1, di salah satu sentra produksi bunga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/09).
     
    Menurut Glenn, dengan di luncurkannya varietas baru bunga Begonia ini akan menambah keragaman produk bunga di industry florikultura di Indonesia saat ini, mengingat masih terbatasnya ketersediaan benih unggul untuk bunga.
     
    “Peluncuran benih unggul ini diharapkan akan memberikan nilai lebih bagi petani untuk terus mengembangkan industry florikultura Indonesia yang potensi pasarnya masih sangat besar,” ujarnya.
    Berdasarkan data Direktorat Jendral Hortikultura, Departemen Pertanian mencatat nilai perdagangan florikultura di Indonesia masih sangat kecil, yaitu baru mencapai 9-13 USD per tahun, dari  nilai perdagngan dunia yang mencapai 80 miliar USD atau tumbuh 6-9 persen. 
     
    Glenn mengatakan, masih rendahknya nilai perdagangan florikultura di Indonesia karena berbagai hal, diantaranya kurangnya promosi, masih rendahnya kebutuhan masyarakat akan bunga, dimana bunga belum menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.
     
    “Masyarakat masih menilai bunga merupakan kebutuhan primer, mereka akan membeli bunga jika semua kebutuhan kesehariannya terpenuhi,” ucapnya.
     
    Padahal menurut Glenn, potensi pasar industry florikultura di Indonesia saat ini 60 hingga 70 persen dengan nilai mencapai Rp 2 triliun. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus