Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Predikat WTP 2 Kali, Jabar Tetap Harus Meningkatkan Kinerja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0058.jpg

    BANDUNG-Jawa Barat telah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang kedua kalinya. Akan tetapi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menegaskan, kinerja harus tetap ditingkatkan.

    Deddy mengatakan ini merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja pemerintah daerah bahwa pengelolaan keuangan negara/daerah telah dikelola dengan baik, transparan dan akuntabel, namun jangan membuat lengah. Hal ini ditegaskannya pada acara  Serah Terima Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat di Kantor BPK  Jawa Barat  Jl.Moch. Toha no 164 Bdg, Jum'at (27/9).

    Wagub berharap agar sinergitas dengan BPK RI Perwakilan Jawa Barat dapat terus dipelihara, "sehingga benar-benar mampu menjadi media yang membawa kita semua ke arah penyelenggaraan pemerintah yang bersih, transparan dan akuntabel." ujarnya.

    Menurut Wagub Deddy Mizwar, dengan adanya pemeriksaan pengelolaan keuangan negara diharapkan akan tercipta kondisi penyelenggaraan manajemen yang efisien, efektif, ekonomis dan hemat sesuai dengan ketentuan perudang-undangan yang berlaku sehingga akan mencegah terjadiya kesalahan, penyimpangan, penyelewengan dan pemborosan oleh pemerintah daerah.

    Kepala BPK RI perwakilan Jawa Barat kini dijabat oleh Ir.Cornell Syarief Prawiradingrat yang sebelumnya sebagai Kepala  BPK RI perwakilan Sulawesi Selatan,  menggantikan Slamet Kurniawan M.Sc.Ak yang  menempati jabatan barunya sebagai Tortama KN II BPK RI

    Hadir pada acara tersebut Anggota V BPK RI. Dr. Agung Firman Sampurna SE, M.Si, Tortama KN V Dr. Heru, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanegara, Kepala Pengadilan Tinggi, unsur FKPD Jawa Barat, Inspektur Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Bupati/Walikota se Jawa Barat dan undangan lainnya.

    Sementara Anggota V BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna pada kesempatan tersebut menjelaskan sebagai lembaga Negara Konstitusional pengelolaan Keuangan Negara dirinya senantiasa melakukan konsolidasi organisasi agar independen, objektivitas dan profesional.

    "Kualitas  pemeriksaan bukan hanya harus profesional dan objektif tapi juga harus independen," jelas Agung Firman.

    Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Slamet Kurniawan M.Sc. Ak atas pengabdiannya sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, semoga pengalaman tugas di Jawa Barat bermanfaat untuk bekal dalam meniti karir di tempat yang baru.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus