Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Sampaikan Perkembangan Pembangunan Monorel

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0021-poi.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Diretktur Utama Panghegar Grup menyampaikan perkembangan rencana pembangunan Great Monorel Bandung Raya kepada para wartawan di Bandung Rabu (2/10).

    Dalam Kesempatan itu Gubernur Jabar yang didampingi Direktur Utama Panghegar Grup Cecep Rukaman menyampaikan bahwa hari Kamis (3/10) surat perjanjian kerjasama pembangunan Great Monorel Bandung Raya akan ditandatangani.

    “Jadi setelah beberapa waktu lalu kita menandatangani perjanjian kesepahaman, maka besok kita akan tandatangani perjanjian kerjasama pembangunan monorel Bandun Raya itu di Bali. Yang menandatangai adalah pihak swasta dari Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jabar, swasta dari Cina” ujar Ahmad Heryawan.

    Penandatanganan itu akan dilakukan di Bali dan rencananya akan disaksikan pula Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono.

    “Ya ini sudah meningkat lagi pada perjanjian kerjasama, artinya sudah lebih kongkret lagi langkahnya untuk pembangunan monorel itu. Semua pendanaan dibiayai dari pihak swasta, dan pemerintah nantinya hanya akan mengeluarkan regulasinya saja” kata Aher.

    Great Bandung Monorel itu akan mulai dibangun tahun 2016 dengan based station di Gedebage dan akan mengubungkan Bandung Raya seperti Cimahi, Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Sumedang di Tanjungsari.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus