Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ade Swara Olah Raga Bareng lansia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lansia.jpg
    KARAWANG-Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin Pemkab yaitu Olahraga bersama seluruh OPD dan aparat desa tiap Jumat awal bulan pada bulan ini di padukan dengan peringatan HUT Lanjut usia (LANSIA) berlangsung di Plasa kantor Bupati Karawang, Jumat (4/10) tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara.  
     
    Kegiatan lainnya adalah gerak jalan santai menyambut pada Hari Lanjut Usia Nasional. Dalam gerak jalan yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana, Bupati Ade Swara bersama ratusan masyarakat Karawang berjalan santai mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia.
     
    Khusus untuk para Lansia sendiri, pihak panitia telah menetapkan jalur yang lebih pendek dibandingkan dengan peserta lainnya. Sejumlah doorprize pun turut disediakan panitia guna meningkatkan kemeriahan acara tersebut.
     
    Bupati Ade Swara juga menyambut baik kegiatan gerak jalan santai, yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan ini. Hal ini karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Namun demikian, perlu saya ingatkan kembali bahwa olahraga sesuai dengan tujuannya bukan sekedar upaya meningkatkan kesehatan jasmani saja, akan tetapi terkandung maksud untuk membina mental rohaniah yaitu membentuk jiwa yang tangguh, penuh sportivitas, disiplin disertai tanggung jawab yang besar. “Terciptanya sumber daya manusia yang sehat dan mental yang prima tentu akan menjadi modal yang berharga dalam mendukung program pembangunan daerah,” jelasnya.
     
    Pada acara itu diserahkan secara simbolis bantuan Bakti Sosial dari Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial ke beberapa Panti asuhan yang terdapat Lansia, tiap panti asuhan diberi bantuan sebesar Rp 5.000.000 ( Lima Juta Rupiah ) simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Karawang didampingi Sekda Kab Karawang Teddy Rusfendi dan Kepala Dinas Sosial dan PB Kab Karawang Rochuyun Santosa.
     
    Pada kesempatan itu juga Bupati melepas Tim Benfica FC asuhan dari Anda Suhanda Anggota DPRD Kab Karawang untuk mengikuti divisi III PSSI, Bupati turut menyuport dan mendukung agar tim Benfica yang notabene tim yang berasal dari Karawang bisa seiring berjalan memiliki misi yang sama dengan Persika untuk bisa membawa nama harum Kabupaten Karawang, pelepasan diawali dengan penyematan jaket Benfica FC dan diakhiri bersalaman.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus