Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TAHURA Harus Dipertahankan dan Dikembangkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00111.jpg
    BANDUNG-Wagub Jabar Deddy Mizwar sangat terkesan terhadap keberadaan Taman Hutan Raya Juanda (TAHURA) yang berada di Kawasan Dago Bandung Utara.
     
    Kita masih memiliki kurang lebih 520 hektar kawasan hutan, dan ini sangat luar biasa. Kawasan ini juga menjadi satu-satunya buffer (benteng) untuk Kawasan Kota Bandung. "Kawasan yang masih memproduksi oksigen bagi warganya", jelas Wagub.
     
    Penjelasan wagub Demiz tersebut, disampaikan saat berkunjung ke Taman Hutan Raya Juanda, Jum'at (4/10) sore. 
     
    "Jadi oleh karena itu, kawasan Tahura ini, harus terus dipertahankan", oleh kita semua. Selain dipertahankan, juga harus dikembangkan, jelas Wagub.
     
    Soal pengembangan Hutan Raya juanda ini, wagub Demiz mengungkapkan bahwa, "saat ini sedang ada pembicaraan ke arah itu dengan pihak-pihak terkait".
     
    Wagub Demiz juga menjelaskan mengenai keadaan lingkungan secara umum di Jabar, yang menurutnya harus dibenahi, salah satunya daerah Jabar Selatan. "Daerah tersebut harus dipelihara lingkungannya", dan ditingkatkan fungsi lingkungannya".
     
    Tentu upaya kearah itu harus disertai peran serta masyarakat. Unsur Pemerintah sekedar memberikan fasilitasi dan masyarakat itu sendiri yang harus memiliki kesadaran untuk memelihara lingkungannya. "Karena lingkungan tempat masyarakat berada manfaatnya dinikmati oleh masyarakat itu sendiri.
     
    "Yang jelas, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat memperhatikan masalah lingkungan di Jawa Barat sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap anak cucu kita", demikian Wagub Demiz.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus