Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Untuk Pertama Kali Kemilau Nusantara Digelar Malam Hari

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00151.jpg
    BANDUNG -- Kemilau Nusantara kembali digelar Dinas Periwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Oktober bertempat di Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung.
     
    Helaran Kemilau Nusantara dilaksanakan Sabtu 12 Oktober 2013, mulai pukul 19.30 hingga 22.30 WIB, bertempat di sekitar area Gedung Sate Bandung. Sedangkan Pameran digelar sejak hari Kamis (10/10) hingga (12/10) mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB di sekitar area Gedung Sate. Lomba Foto dilaksanakan sejak 15 September hingga 6 Oktober.
     
    Peserta helaran, pameran dan lomba foto akan dinilai 3 orang dewan juru yang berkompeten pada bidangnnya masing-masing. Penghargaan yang diberikan untuk kategori grup perwakilan provinsi dan penghargaan terhadap grup perwakilan dari Kota /Kabupaten se-Jawa Barat.
     
    Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat Drs. Nunung Sobari, MM didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dra. Siti Tohariah menjelaskan Kemilau Nusantara tahun ini bertemakan "Pesona Seni Budaya Ciptakan Lingkungan Asri".  "Tahun ini, kita ingin menampilkan helaran Kab/Kota dan Provinsi tidak hanya di siang hari tapi juga di malam hari," paparnya.
     
    Hingga saat ini, lanjut Nunung peserta helaran dan pameran diikuti 26 Kab/Kota se-Jawa Barat juga diikuti 20 Provinsi di Indonesia. Helaran yang akan ditampilkan di Kemilau Nusantara tahun ini baik berupa taria, musik, teater, pakaian khas, yang diramu sedemikian rupa sehingga menjadi tontonan yang menarik.
     
    Sedangkan untuk tarian, akan menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing seperti kuliner, kerajinan dan informasi pariwisata. "Kemilau Nusantara akan disajikan Pameran foto dengam objek pariwisata, seni dan budaya Jawa Barat," tambahnya.
     
    Tidak hanya helaran, juga akan dimeriahkan sebuah garapan khusus yang ditampilkan pada saat pembukaan, yakni suatu garapan tari yang menggambarkan betapa indah dan gemerlapnya seni budaya Nusantara.
     
    Menurut Nunung, tujuan diselenggarakan Kemilau Nusantara ini untuk memberikan hiburan yang edukatif yang bernilai kultural bagi masyarakat agar dapat menghargai warisan budaya, mebumbuhkan sikap saling mengenal, memahami dan menghargai potensi-potensi dan keragaman seni budaya yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. "Diharapkan, Kemilau Nusantara tahun ini bisa mendatangkan devisa bagi negara," harapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus