Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KH Athian : Kita Dituntut Untuk Terus Berjuang dan Berkorban

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00362.jpg
    BANDUNG-Untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, kerelaan berkorban adalah resikonya. Tanpa kesediaan mengorbankan kepentingan pribadi yang seringkali berbau duniawi, maka pasti tujuan perjuangan yang menyangkut kepentingan nummat tidak mungkin dapat tercapai.
     
    Allah SWT telah memperingatkan kita lewat Firman-Nya : "Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang sangat banyak sekali, maka karenanya Shalatlah ( akuilah bahwa semua itu berasal dari Allah) dan berkorbanlah, sesungguhnya (kejahatan) orang-orang yang membencimu itu akan hancur (S. AlKautsar : 1-3).
     
    Demikian dikemukakan KH. Athian Ali Moch Da'i, MA dihadapan ribuan ummat Islam yang mengikuti Shalat Iedul Adha di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa (15/10) yang juga dihadiri Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
     
    Menurut KH Athian, bahwa setiap muslim dituntut untuk berkorban apa saja. Baik dalam wujud harta benda, pangkat, jabatan atau bahkan nyawa. Kalau memang hanya dengan pengorbanan dalam bentuk itulah pengabdian terhadap Allah SWT terlaksana dan ummat manusia terhindari dari kekufuran dan kemusyrikan.
     
    Setiap muslim pasti akan ikhlas mengorbankan tenaga, fikiran, waktu, harta bahkan nyawa sekalipun. Karena ia yakin pengorbanan dalam bentuk apapun sepanjang didasari keikhlasan niat semata-mata mencari ridho Allah, pasti tidak akan sia-sia disisi-Nya, jelas Athian.
     
    Allah SWT berfirman : "Sesungguhnya Allah SWT telah membeli dari orang-orang mu'min diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka" (Q.S.At-taubah ayat 111).
     
    KH Athian mengajak segenap kaum muslimin untuk terus berjuang dan berkorban dari masa ke masa sampai kapanpun. Karena hidup alam dunia ini selalu ditandai dengan dinamika yang bergerak dan berubah terus. "Bila kemarin baru saja kita usai dari satu perjuangan, esok kita akan dituntut untuk terus berjuang dan berkorban agar dapat terwujud kebahagiaan yang hakiki di dunia dan diakhirat kelak", demikian KH Athian Ali Moh. Da'i. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus