Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dirlat Angkasa Yudha 2013

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/berita-10.jpg

    LEMBANG-Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E selaku Direktur Latihan (Dirlat) Angkasa Yudha 2013 secara resmi membuka penataran bagi pelaku Latihan Angkasa Yudha 2013 di Bangsal Srutasala, Jumat (18/10).  Peserta latihan meliputi pengawas dan pengendali (wasdal), pelaku, dan penilai menjalani penataran selama dua hari ke depan untuk menyamakan persepsi tentang mekanisme dan prosedur Geladi Posko maupun manuver lapangan Latihan Angkasa Yudha tahun 2013.

    Dalam sambutannya Dirlat Angkasa Yudha 2013 menyatakan penataran merupakan rangkaian pelaksanaan geladi posko yang akan dilaksanakan pada 21-24 Oktober 2013 mendatang di Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Seskoau. Tujuan penataran adalah agar informasi dan mekanisme penyelenggaraan Latihan Angkasa Yudha 2013 dapat disampaikan dengan tepat untuk dipedomani, sehingga tujuan dan sasaran latihan tercapai. Dirlat Angkasa Yudha 2013 juga berharap agar para peserta dapat mengikuti penataran dengan profesional, militan dan soliditas yang tinggi.   

    Di akhir sambutannya Dirlat Angkasa Yudha 2013 juga menyampaikan lima arahan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) pada upacara pembukaan Latihan Angkasa Yudha 2013 tanggal 7 Oktober 2013 di Lanud Halim Perdana Kusuma. Salah satunya adalah untuk memanfaatkan hasil latihan guna menyempurnakan kembali doktrin operasi udara sesuai prinsip “unity of command”.

    Penataran diisi dengan ceramah-ceramah berbagai materi latihan dari para pejabat Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) terkait dan tanya jawab dengan peserta. Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi selaku Panglima Komando Tugas Udara Gabungan (Pangkogasudgab), Waasops Marsma TNI Abdul Muis selaku Katim Penilai, Marsma TNI Asep Adang Supriyadi selaku Wadirlat, Marsma Rasrendro selaku Kadislambangja, Marsma Wahyudi Sumarwoto selaku Katim Evaluasi serta para wasdal dan pelaku yang datang dari Mabesau dan berbagai satuan jajaran TNI AU.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus