Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Terima Dubes RI Untuk Maroko

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-10-22_17.37_.25_.jpg
    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima kunjungan Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaya di Gedung Pakuan, Selasa sore (22/10). Dubes RI untuk Maroko hadir berserta rombongan para pengusaha Maroko, untuk menjajagi kemungkinan ekspor komoditi Teh dan Kopi dari Jawa Barat.
     
    “Para pengusaha dari Maroko ini sengaja hadir ke Jawa Barat untuk menjajagi kemungkinan mereka membeli komoditi Teh dan Kopi asal Jawa Barat. Di Maroko konsumsi  Teh dan Kopi cukup tinggi. Mereka membutuhkan 70 ribu ton teh per tahun dan 40 ribu ton kopi per tahun, jadi ini peluang besar untuk Jawa Brat untuk mengekspor kedua komoditi tadi ke Maroko” ujar Gubernur.
     
    Gubernur dan rombongan pengusaha dari Maroko berdialog menggunakan Bahasa Arab, yang pada intinya Gubernur Jabar menerangkan tentang potensi Jawa Barat di bidang pertanian dan manufaktur, semetnara delegasi dari Maroko menerangkan tentang kebutuhan Teh dan Kopi di Maroko yang cukup besar.
     
    “Ini peluang besar bagi Jawa Barat untuk bisa mengekspor Teh dan Kopi ke Maroko. Selama ini katanya, Maroko mengimpor Teh dan Kopi dari Cina yang kualitasnya lebih rendah dari kita” jelas Gubernur.
     
    Rencanannya rombongan pengusaha dari Maroko akan berkunjung ke Perkebunan Teh Malabar di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (23/10).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus